Ingin Jernihkan Suasana, Jose Mourinho Akan Lindungi Wayne Rooney

Rabu, 28 September 2016 - 21:55 WIB
Ingin Jernihkan Suasana,...
Ingin Jernihkan Suasana, Jose Mourinho Akan Lindungi Wayne Rooney
A A A
MANCHESTER - Jose Mourinho meminta pada Wayne Rooney supaya tidak terus-terusan galau. The Special One menjamin kalau Wazza akan terus menjadi bagian Manchester United (MU).

Walau akhir pekan lalu sukses menggasak Leicester City 4-1 dalam lanjutan Liga Primer, kamar ganti MU belum juga kondusif. Itu lantaran beredarnya isu yang mengatakan kalau Rooney akan di depak pada bursa musim dingin.

Rumor itu beredar setelah Mourinho menuding Rooney sebagai salah satu pemicu tiga kekalahan beruntun yang sempat diderita MU. Terlebih banyak fans yang meminta sang kapten dilepas.

Atas dasar itulah Mou lalu memarkir bomber berusia 30 tahun itu saat menjamu The Foxes di Old Trafford. Menariknya, keputusan sangat tepat lantaran Setan Merah tampil luar biasa dan meraih angka penuh.

Meski demikian, Mourinho tidak ingin melihat Rooney terus cemberut. Arsitek asal Portugal itu bermaksud menurunkannya saat MU meladeni Zorya di penyisihan Grup A Liga Europa kontra Zorya, Jumat (30/9/2016).

“Wayne Rooney akan terpilih. Tapi, saya masih belum menentukan apakah dia akan tampil sejak awal. Dia tidak ikut latihan kemarin (Senin, 26/9/2016). Dia hanya melakukan gerakan ringan karena sedang mengalami masalah punggung,” ucap Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho bermaksud memainkan Rooney agar tidak terus disorot publik. Karena itu, dia sangat berharap ujung tombaknya itu bisa bugar secepatnya. Mantan pelatih Chelsea itu tidak mau Rooney kembali tampil buruk yang bisa membuatnya makin dikritik.

“Saya disini untuk melindunginya. Karena itu, saya akan menganalisa apa yang terbaik baginya. Jika dia belum sepenuhnya bisa bertanding, saya akan mendiskusikannya dengan staff medis,” tutup Mourinho.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3505 seconds (0.1#10.140)