Positif Kokain, WBA Siapkan Keputusan Buat Masa Depan Tyson Fury

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 05:22 WIB
Positif Kokain, WBA Siapkan Keputusan Buat Masa Depan Tyson Fury
Positif Kokain, WBA Siapkan Keputusan Buat Masa Depan Tyson Fury
A A A
NEW YORK - Badan tinju dunia WBA telah mengonfirmasi akan segera membuat keputusan untuk Tyson Fury. Sangat dimungkinkan WBA akan mencopot sabuk WBA dari Tyson setelah positif menggunakan kokain.

Saat ini, Tyson masih menyandang sabuk WBA dan WBO. Ia sebelumnya sudah menyatakan tidak bisa tampil di pertarungan ulang melawan Wladimir Klitschko pada 29 Oktober. Namun ketika ia menggunakan alasan tidak fit untuk naik ring.

Sialnya, dalam pemeriksaan yang dilakukan VADA (Voluntary Anti-Doping Association) pada 22 September lalu, sampel urine petinju asal Inggris positif kedapatan zat terlarang yang ada pada kokain. "Komite Kejuaraan mempertimbangkan kasus Tyson Fury dan akan segera memutuskan," bunyi pernyataan WBA dilansir Skysport, Sabtu (1/10/2016).

Pernyataan itu juga menyebut, mengenai laporan VADA hasilnya positif. "Sekarang kami menunggu apakah kubu Tyson menginginkan pembuktian dengan membuka sampel B."

Sebelumnya Presiden VADA, Dr Margaret Goodman yang menjadi perwakilan pengawasan pertarungan Tyson versus Klitschko telah merilis bahwa sampel A urine dengan nomor 4006253 milik Tyson diketahui mengandung benzoylecgonine. Namun Goodman enggan mengomentari lebih jauh kecuali dengan izin Tyson. (Baca juga : Positif Kokain, Tyson Fury Dipastikan Batal Tarung Ulang)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)