Penggemar Timnas Inggris Tolak Wayne Rooney Diparkir

Rabu, 12 Oktober 2016 - 00:04 WIB
Penggemar Timnas Inggris...
Penggemar Timnas Inggris Tolak Wayne Rooney Diparkir
A A A
LJUBLJANA - Keputusan Gareth Southgate untuk tidak menurunkan Wayne Rooney dalam laga penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa melawan Slovenia di Stozice Stadium, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, ternyata tidak diamini oleh sebagian fans timnas Inggris. Dalam jajak pendapat yang dilakukan salah satu media (Four-four two), 75% dari 1.000 responden yang diketahui sebagai pendukung Tiga Singa menolak untuk menempatkan kapten di bangku cadangan.
Penggemar Timnas Inggris Tolak Wayne Rooney Diparkir

Kabar ini tentu membuat situasi semakin gawat, namun pada akhirnya tongkat kekuasaan berada di tangan Southgate. Bahkan pada konferensi pers jelang pertandingan pelatih Inggris sempat berkata bahwa performa Rooney bersama Manchester United jadi salah satu alasannya.

Rooney memang tak masuk starter dalam tiga pertandingan terakhir The Red Devils. Tercatat, sejak MU menggasak Leicester 4-1, pemain berjuluk Wazza tak lagi tampil sejak menit pertama.

"Saya mesti membuat keputusan yang tepat untuk tim dan ketika anda memilih tim untuk Inggris, anda mesti menepikan beberapa pemain. Anda lihat di bangku cadangan saat melawan Malta dan ada beberapa pemain yang tampil setiap pekan di Liga Inggris, jadi anda mesti bersiap melakukan hal itu. Itu bagian dari pekerjaan ini," tutur Southgate.

Southgate pun telah menyiapkan skenario tentang siapa pengganti Rooney. Adalah Jordan Henderson yang dipilih untuk memimpin rekan setimnya saat melawan ke markas Slovenia. Namun demikian, hingga saat ini belum diketahui apakah pemain bertubuh gempal tersebut bakal tampil atau memang benar jika ia dicadangkan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2158 seconds (0.1#10.140)