Tensi Panas Laga Kontra Persija Bakar Semangat Maung Bandung

Rabu, 02 November 2016 - 12:55 WIB
Tensi Panas Laga Kontra...
Tensi Panas Laga Kontra Persija Bakar Semangat Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Pertemuan Persib Bandung dengan Persija Jakarta selalu menghadirkan tensi panas. Persaingan tak hanya terjadi di atas lapangan, namun juga menjalar pada kedua kelompok suporter.

Inilah situasi yang menggambarkan jelang laga Persija versus Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Panasnya tensi pertandingan nanti ikut dirasakan semua pemain termasuk pelatih masing-masing tim.

"Sebetulnya panas itu di luar lapangan. Tapi saya yakin tensi ini akan terbawa ke lapangan karena bagaimanapun pemain pasti punya ikatan emosional dengan Bobotoh (suporter Persib) sehingga pasti menjalar. Tensi panasnya akan terasa, pasti terbawa ke pemain," sebut pelatih Persib, Djajang Nurjaman.

Baginya, tensi panas itu dirasa sebagai sebuah keuntungan. Sebab skuat Persib akan memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Buat saya itu situasi yang menguntungkan asal saya bisa mengontrolnya. Artinya ketika pemain punya motivasi tinggi, sudah terbukti kita selalu tampil bagus," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

"Bobotoh enggak mau banget kita kalah sama Persija. Karena itu suasananya pasti terbawa ke tim," tambahnya.

Pada pertemuan pertama di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), kedua tim harus puas bermain sama kuat. Persib yang menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 16 Juli 2016 lalu dipaksa bermain imbang tanpa gol.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)