Ridwan Kamil Perintahkan Bobotoh untuk Jaga Perdamaian

Jum'at, 04 November 2016 - 12:35 WIB
Ridwan Kamil Perintahkan Bobotoh untuk Jaga Perdamaian
Ridwan Kamil Perintahkan Bobotoh untuk Jaga Perdamaian
A A A
BANDUNG - Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Bobotoh, sebutan suporter Persib, sangat berhasrat untuk hadir di lokasi demi mendukung tim kesayangannya.

Meskipun belum ada kepastian apakah Bobotoh akan datang ke lokasi pertandingan atau tidak, namun PT Gelora Trisula Semestra (GTS) sebagai operator turnamen sudah mengeluarkan larangan agar penggemar Maung Bandung tidak hadir di sana. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak memaksakan diri jika ada aturan pelarangan datang menyaksikan dual panas tersebut.

Ditambahkan, Bobotoh wajib taat pada aturan. "Kita mah hidup harus sesuai dengan peraturan. Kalau peraturannya membolehkan, datang. Kalau tidak membolehkan, ya jangan," kata Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Jumat (4/11/2016).

Jika ternyata akhirnya Bobotoh diperbolehkan hadir di stadion, ia memberikan pesan khusus. Ia menekankan pentingnya menjaga perdamaian. Sebab Bobotoh datang ke lokasi untuk mendukung tim kesayangannya, bukan untuk tujuan lain.

"Tujuan kita menonton olahraga itu kan untuk perdamaian, untuk kompetisi. Jangan pernah diganggu, diprovokasi oleh hal-hal negatif. Jangan juga memprovokasi, jangan juga mau diprovokasi," jelasnya.

Ia juga berpesan agar Bobotoh menghormati tuan rumah jika diperbolehkan datang ke stadion. Sebagai tamu, Bobotoh harus menerapkan kesantunannya. "Datang saja sebagai penonton, tunjukkan kebobotohannya pada saat pertandingan," ucap Emil.

"Pergi dan pulang dari stadion tunjukkanlah sebagai warga negara yang baik, kan begitu, menghormati tuan rumah, menghargai mereka yang jadi tuan rumah," tandasnya.

Baca juga:
Manajemen Persib Larang Bobotoh ke Stadion Manahan Solo
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0447 seconds (0.1#10.140)