Middlesbrough Nodai Pesta Sergio Aguero

Minggu, 06 November 2016 - 00:29 WIB
Middlesbrough Nodai Pesta Sergio Aguero
Middlesbrough Nodai Pesta Sergio Aguero
A A A
MANCHESTER - Sergio Aguero membukukan rekor pribadi saat Manchester City (Man City) menjamu Middlesbrough. Sayangnya, pesta penyerang asal Argentina itu terasa hambar karena laga berakhir imbang 1-1.

Aguero membuktikan kapasitasnya sebagai mesin gol Man City. Itu tersaji dengan mengoyak jala Middlesbrough di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2016) di menit ke-43. Keberhasilannya memaksimalkan assist Kevin de Bruyne membuat tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama.

Sialnya, Aguero batal meraih angka penuh. Saat kemenangan sudah di depan mata, Marten de de Roon justru menyamakan kedudukan kala injury time setelah meneruskan umpan George Friend. Imbasnya The Citizens kehilangan dua angka.

Hasil mengecewakan ini merusak misi Man City meraih tiga kemenangan beruntun disemua kompetisi. Padahal, tiga hari sebelumnya, armada Pep Guardiola menerima pujian lantaran berhasil mempermalukan Barcelona 3-1 di Liga Champions.

Ini juga dapat mengancam status Man City sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Primer. David Silva dkk kini mendulang 24 angka hasil tujuh menang, tiga imbang dan satu kalah. Mereka bisa dilengserkan Liverpool dan Arsenal yang sama-sama meraih 23 angka.

Itu mungkin terjadi karena The Reds diyakini bakal menang saat menjamu Watford, Minggu (6/11/2016). The Gunners juga kemungkinan bisa mengatasi Tottenham Hotspur yang akan berkunjung ke Emirates Stadium pada hari yang sama.

Seharusnya ini jadi momen spesial bagi Aguero. Maklum, namanya kini masuk sejarah sebagai pemain tercepat yang menyumbang 150 gol bagi Man City diberbagai ajang. Seluruh gol itu dikumpulkannya dari total 223 laga sejak bergabung mulai 2011.

Namun, Aguero belum beranjak dari posisi enam pemain tersubur Man City sepanjang masa. Tapi, itu dipercaya tidak akan bertahan lama. Pemain berusia 28 tahun sangat berpeluang melewati torehan Billy Meredith (152 gol), Joe Hayes (152 gol) dan Colin Bell (153 gol).

Susunan pemain
Manchester City: 4-2-3-1

Bravo; Zabaleta, Stones, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Gundogan; Navas, De Bruyne, Silva; Aguero.
Pelatih: Josep Guardiola

Middlesbrough: 4-5-1
Valdes; Barragan, Chambers, Gibson, Friend; Adama, De Roon, Clayton, Forshaw, Downing; Negredo.
Pelatih: Aitor Karanka
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)
pixels