Ini Penyebab Kekalahan Telak Mitra Kukar

Senin, 07 November 2016 - 16:58 WIB
Ini Penyebab Kekalahan Telak Mitra Kukar
Ini Penyebab Kekalahan Telak Mitra Kukar
A A A
SIDOARJO - Mitra Kukar hancur lebur di pekan ke-27 Indonesia Soccer Championship (ISC). Tim Naga Mekes dikalahkan 0-4 oleh Bhayangkara FC, Minggu (6/11/2016).

Gawang Mitra Kukar kawalan Gerri Mandagi dijebol Thiago Furtuoso menit 57 (penalti), 66 dan 72. Sementara satu gol tambahan dibuat Rudi Widodo pada penghujung babak kedua. Dengan kekalahannya ini, Mitra Kukar turun ke posisi tujuh klasemen sebab baru memiliki 40 poin. (Baca juga: Hat-trick Thiago Lumat Mitra Kukar)

Menurut Jafri Sastra, kekalahan ini disebabkan karena mental anak didiknya sudah melorot sejak gol pertama. Selain itu, cedera Dedi Gusmawan dan Asri Akbar ikut mempengaruhi permainan tim asal Kalimantan ini.

"Hadiah penalti mengubah mentalitas secara tim. Ini bukan berarti saya menyalahkan penaltinya, namun anak-anak sepertinya tidak siap dengan gol penalti itu dan kami telat untuk bangkit," ucap Jafri seperti dilansir situs klub.

"Khususnya Dedi Gusmawan, dia sebenarnya tidak masuk dalam skema pergantian. Namun dia harus ditarik karena cedera sehingga berpengaruh terhadap permainan secara tim," tambahnya.

Selanjutnya, Mitra Kukar bakal bermain di depan pendukungnya sendiri. Senin (14/11/2016) mereka akan menjamu Bali United di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

"Mudah-mudahan mental pemain kembali pulih dan kita segera bangkit untuk menghadapi 7 laga tersisa," tegas Jafri Sastra.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5394 seconds (0.1#10.140)