Kejuaraan Bola Basket Antar-Media Kembali Digelar

Senin, 14 November 2016 - 17:29 WIB
Kejuaraan Bola Basket Antar-Media Kembali Digelar
Kejuaraan Bola Basket Antar-Media Kembali Digelar
A A A
JAKARTA - Ajang kejuaraan bola basket antar-media bertajuk "Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016" kembali digelar di lapangan basket The Breeze, BSD City, 25 November - 1 Desember. Perhelatan yang digelar untuk kali keempat ini diikuti 15 tim basket media cetak dan elektronik, memperebutkan hadiah total Rp. 40 juta.

"Ini sudah menjadi komitmen Sinar Mas Land untuk menggelar turnamen basket ini setiap tahunnya. Selain itu, bertujuan menjaga hubungan baik dengan media sekaligus memberikan hiburan kepada media melalui olah raga, khususnya bola basket," ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan, Senin (14/11/2016).

Dia juga menegaskan, pihaknya akan mengusahakan terus turnamen ini digelar setiap tahun, mengingat kerjasama dengan media yang sudah terjalin selama ini. Lebih jauh Panji mengatakan, dirinya berharap turnamen tahun ini lebih partisipasif bukan hanya untuk para pemain, tetapi kepada rekan sekantor dan keluarga untuk datang menikmati fasilitas rekreasi di The Breeze maupun hiburan di BSD City.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Media Relation & Support Sinar Mas Land, Ahmad Soemawisastra mengatakan, selain berencana menggelar turnamen basket antar-media secara konsisten, juga mengadakan gelaran olah raga antar media lainnya seperti biliar.

"Tahun depan kami mau menggelar biliar dan untuk basket terus digelar setiap tahun. Semoga SMLJBT kali ini tidak ada tim yang walk out," kata Ahmad.

Sementara itu Ketua Panpel SMLJBT 2016, Israr Iftah mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan gelaran keempat tahun ini. Dia berharap ke-15 tim bermain dengan menjunjung sportivitas dan memberikan penampilan terbaiknya.

"Kami berharap, seluruh peserta bermain dengan segenap kemampuan serta menjunjung tinggi sportivitas. Turnamen ini merupakan ajang silahturahmi dan menggalang persahabatan antar media," kata Israr.

Juara tahun sebelumnya adalah Trans TV setelah mengalahkan Kompas Gramedia di babak final. Ke- 15 tim terbagi dalam lima grup dan menggunakan aturan pertandingan Perbasi dengan sistem setengah kompetisi.

Grup 1:
- Trans TV (unggulan pertama)
- Trans 7
- RTV

Grup 2:
- Net TV
- Liputan 6 Grup
- RCTI

Grup 3:
- Kompas TV
- iNews
- ANTV

Grup 4:
- Media Indonesia Grup
- Jurnalis All Star
- CNN Indonesia

Grup 5:
- Kompas Gramedia (Unggulan dua)
- Republika Grup
- Berita Satu Media Holding
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)