Febri Hariyadi; Wonderkid Persib yang Ambisius dan Haus Kemenangan

Sabtu, 19 November 2016 - 16:32 WIB
Febri Hariyadi; Wonderkid Persib yang Ambisius dan Haus Kemenangan
Febri Hariyadi; Wonderkid Persib yang Ambisius dan Haus Kemenangan
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memiliki penyerang sayap mumpuni Febri Hariyadi. Wonderkid asli binaan Persib itu secara perlahan menjelma menjadi bagian penting di tim senior. Kini, kemampuan Febri akan diuji barisan pertahanan Semen Padang pada pekan ke-29 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11/2016) mulai pukul 18.30 WIB.

Febri paham, bukan hal mudah menumbangkan Kabau Sirah. Dari segi permainan dan sejarah pertemuan kedua tim, Semen Padang jauh lebih mentereng. Terakhir, Persib hancur lebur di Padang dengan 0-4 pada putaran pertama ISC A 2016 lalu. (Baca juga: Semen Padang, Ujian Persib Bandung Tuntaskan Misi Sapu Bersih).

Namun, ambisi Febri bertambah jika mengingat kekalahan tersebut. Dia ingin Maung Bandung membalas kekalahan dalam pertemuan nanti. "Saya termotivasi dari kekalahan (di putaran pertama). Sebagai pemain, saya punya ambisi untuk memenangkan pertandingan," ujar Febri di Stadion Persib, Kota Bandung.

Penyerang kelahiran Bandung, 19 Februari 1996 itu mengaku berhasrat mengalahkan Semen Padang dengan skor lebih besar dari yang dialami Persib di putaran pertama. Namun, target itu bukan harga mati. Artinya, terpenting adalah Persib bisa membungkus kemenangan sebagai balas dendam atas kekalahan tersebut. "Intinya tiga poin. Berapapun skornya, yang penting tiga poin," tegasnya.

Soal akan absennya beberapa pilar utama Semen Padang, antara lain Riko Simanjuntak, Lee Gil Hoon, dan Hengki Ardiles, Febri menyebut itu sebagai sebuah keuntungan bagi Persib. Tapi ia tidak mau lengah dengan kondisi itu. "Kami harus mewaspadai pemain pengganti karena mereka pasti motivasi untuk menunjukkan kemampuannya," ungkap Febri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6964 seconds (0.1#10.140)