Persib Belum Fix Ikut Piala AFC 2017

Selasa, 06 Desember 2016 - 12:47 WIB
Persib Belum Fix Ikut Piala AFC 2017
Persib Belum Fix Ikut Piala AFC 2017
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menemui masalah dalam keikutsertaannya di Piala AFC 2017. Kabarnya, status Persib dan Persipura Jayapura masih dipertanyakan sebab pengurus PSSI yang lama tidak mendaftarkan keduanya untuk berlaga di kompetisi sepak bola Asia tersebut.

Hal ini merupakan dampak dari pembekuan PSSI selama setahun ke belakang. Karena tidak diakui pemerintah, PSSI tak bisa bekerja secara optimal. Namun masalah ini akan coba diatasi oleh pengurus PSSI yang baru. Mereka bakal melobi pihak AFC agar Persib dan Persipura dapat ambil bagian.

"Ternyata masih ngambang lagi. Beberapa hari lagi baru ada keputusan kita pergi ke Piala AFC atau tidak. Alasannya, katanya pengurus PSSI yang lama tidak mendaftarkan Persib dan Persipura," kata pelatih Persib, Djajang Nurjaman, Selasa (6/12/2016).

Status kepelatihan Djanur sendiri juga dipermasalahkan. Sebab ia belum mengantongi lisensi A dari AFC. Djanur hanya memiliki lisensi B, sementara AFC memberi syarat bagi tiap pelatih untuk memegang sertifikat A. (Baca juga: Djanur Belum Pasti Pimpin Persib di Pentas Asia)

Meski demikian, ia tetap sibuk membenahi skuat Maung Bandung. Ke depannya, Djanur bakal merekrut tujuh pemain baru. (Baca juga: Siap Gebrak Piala AFC 2017, Djanur Bidik 7 Pemain Tambahan)

"Pastinya ingin lebih baik dari dulu yang hanya lolos dari fase grup. Syaratnya kita harus membuat pondasi dengan tim yang ada sekarang untuk mengarungi dua kompetisi (Piala AFC dan liga musim depan)," tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7448 seconds (0.1#10.140)