Bikin karikatur Balotelli King Kong, Gazzetta minta maaf

Kamis, 28 Juni 2012 - 00:05 WIB
Bikin karikatur Balotelli King Kong, Gazzetta minta maaf
Bikin karikatur Balotelli King Kong, Gazzetta minta maaf
A A A
Sindonews.com – Surat kabar Italia Gazzetta dello Sport secara resmi menyatakan permintaan maaf kepada Mario Balotelli. Sebelumnya surat kabar tersebut menampilkan kartun yang menggambarkan Balotelli sebagai King Kong pada 21 Juni lalu atau setelah Italia menyingkirkan Inggris pada perempat final Piala Eropa 2012.

Dalam gambar tersebut bomber Manchester City itu digambarkan sebagai King Kong yang menaiki gedung Big Ben dan tengah menangkap bola. Hal tersebut membuat sang agen Balotelli, Mino Raiola marah. Ia menilai pemain yang akrab disapa Super Mario itu telah mengalami pelecehan rasisme.

Namun, pihak surat kabar tersebut membantah bermaksud melakukan rasisme. Pihaknya hanya bermaksud membuat humor yang positif dengan menggambarkan Balotelli sebagai raksasa yang mampu menaklukkan Inggris.

“Kami sejujurnya mengatakan bahwa kartun tersebut bukan upaya kami untuk menciptakan sensasi. Tapi jika ada pihak yang tersinggung maka kami mohon maaf,” ungkap juru bicara Gazzetta dello Sport seperti dikutip Yahoo Sport, Rabu (27/6/2012)

"Surat kabar ini selalu berjuang melawan rasisme di stadion dan mengecam suara-suara monyet ditujukan kepada Balotelli,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9207 seconds (0.1#10.140)