Kabar Tim dan Prediksi Skor Zorya vs Manchester United

Kamis, 08 Desember 2016 - 07:00 WIB
Kabar Tim dan Prediksi Skor Zorya vs Manchester United
Kabar Tim dan Prediksi Skor Zorya vs Manchester United
A A A
ODESSA - Manchester United (MU) sudah tidak mampu meraih kemenangan dalam dua laga beruntun di berbagai kompetisi sejak September silam. Kegagalan itu, seakan jadi hal yang membuat buruk atas penampilan bagus mereka belakangan.

Tapi, mereka hanya butuh hasil imbang ketika jadi tamu Zorya Luhansk, klub yang akan jadi tuan rumah matchday 6 Grup A Liga Europa 2016/17. Namun, mampukah pasukan arahan Jose Mourinho mewujudkan target minimalis tersebut, di Stadion Chornomorets, Odessa, Kamis (8/12) malam waktu setempat atau Jumat (9/12) dini hari WIB.

Jawabannya bisa saja. Karena Zorya (2 poin) sudah tidak punya kepentingan apa-apa lagi di laga ini. Sedang MU, malah masih perlu tambahan tiga angka guna melewati raihan poin Fenerbahce (10) di puncak klasemen Grup A. Wayne Rooney dkk (9) juga tetap perlu memantau laga Feyenoord (7) kontra Fenerbahce di Rotterdam. Pasalnya, kalau MU kalah di markas Zorya, dan Feyenoord menumbangkan Fenerbahce di Rotterdam. Maka Feyenoord akan mendepak MU, sekaligus menemani Fenerbahce ke babak 32 besar Liga Europa 2016/17.

Kabar tim (Zorya Luhansk)
*Eduard Sobol terkena skorsing di laga ini, setelah pada pertandingan sebelumnya melawan Fenerbahce dikeluarkan oleh wasit. Grygory Yarmash atau Artem Sukhotsky, bisa jadi deputinya sebagai bek kiri. Zorya juga bisa tidak diperkuat kapten mereka, Mykyta Kamenyuka. Evgeniy Opanasenko akan mengisi posisinya sebagai bek kanan.

Kabar tim (Manchester United)
*Jose Mourinho diprediksi bakal merotasi timnya, karena akhir pekan ini bakal menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Kabar baiknya, Eric Bailly sudah pulih dari cedera lutut dan jadi pemain pengganti tidak terpakai dalam hasil 1-1 kontra Everton pekan lalu. Kondisinya masih akan dilihat, apakah dia bakal diberi menit main oleh pelatih di laga ini, agar kebugarannya makin oke dan bisa dijajal lawan Tottenham.
*Michael Carrick, Matteo Darmian, Antonio Valencia, Memphis Depay, dan Morgan Schneiderlin, tidak termasuk dalam skuat MU yang dibawa Mourinho ke Ukraina. Bastian Schweinsteiger memang tidak dimasukkan dalam daftar skuat MU di Liga Europa musim ini. Sedang Luke Shaw dan Chris Smalling masih belum pulih dari cedera.
*Dengan Antonio Valencia dan Darmian tidak tersedia, Timothy Fosu-Mensah bisa tampil sebagai bek kanan lagi di tim utama, sejak September silam saat menjamu Zorya di Old Trafford (MU menang 1-0).
*Wayne Rooney dipersiapkan kembali memimpin rekan-rekannya di lapangan, setelah absen di markas Everton pekan lalu akibat skorsing. Bisa jadi, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba diistirahatkan di kandang Zorya. Marouane Fellaini dan Henrikh Mkhitaryan jadi kandidat mengisi kekosongan lini tengah kalau Pogba tidak diturunkan.

Perkiraan starting XI
Zorya Luhansk (4-4-1-1)

O. Shevchenko (g): Sukhotsky, Sivakov, Grechyshkin, Opanasenko; Petryak, Yarmash, Chaykovsky, Karavayev; Ljubenovic; Kulach
Manchester United (4-2-3-1)
Romero (g): Fosu-Mensah, Bailly, Rojo, Blind; Herrera, Pogba; Lingard, Rooney, Mata; Rashford

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*MU tidak terkalahkan pada tujuh laga melawan wakil Ukraina di kompetisi Eropa. Tapi, MU selalu menelan kekalahan pada 5 laga tandang terakhir mereka di Liga Europa.
*Setidaknya tercipta lebih dari 2,5 gol pada 3 laga terakhir MU di Liga Europa.
*Zorya gagal meraih kemenangan pada 6 laga terakhir mereka di berbagai ajang. Mereka juga gagal memenangkan 7 laga terakhirnya di Liga Europa.
*Setidaknya tercipta di bawah 2,5 gol pada 5 laga terakhir Zorya di Liga Europa. Mereka meraih hasil imbang di jeda babak dan kalah pada 5 dari 7 laga terakhirnya di Liga Europa.
Prediksi skor: Zorya Luhansk vs Manchester United (1-1)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)