MU Ingin Jamuan Terindah Saat Laga Kandang Penutup

Sabtu, 10 Desember 2016 - 10:00 WIB
MU Ingin Jamuan Terindah Saat Laga Kandang Penutup
MU Ingin Jamuan Terindah Saat Laga Kandang Penutup
A A A
PAMEKASAN - Madura United (MU) mengusung misi khusus saat menjamu Perseru Serui di Stadion Pamelengan, Pamekasan, Sabtu (10/12/2016). MU ingin menyuguhkan hasil manis saat tampil terakhir kali di depan publik sendiri.

Meski cukup sulit merebut gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, MU tetap berkomitmen memberikan hiburan terbaik di sisa pertandingan. Tim berjuluk Sape Kerap, itu kini berambisi meraih angka penuh pada laga kandang penutup.

MU optimistis bisa meraih kemenangan saat menjamu Perseru sembari melihat hasil pertandingan para pesaingnya. Maklum, persaingan perebutan gelar ISC 2016 kini tinggal menyisakan dua partai lagi.

Saat ini MU masih menempati posisi tiga dengan 58 angka dari 32 pertandingan. Mereka saat ini tertinggal empat angka dari Arema Cronus dan Persipura Jayapura. Ssecara matematis MU masih punya peluang menguasai klasemen akhir.

Pelatih MU Gomes De Oliviera mengakui timnya perlu keberuntungan jika berbicara kans juara. Tapi, khusus laga kontra Perseru, dia ingin meraih hasil positif pada pertandingan kandang terakhir. Gomes ingin supporter turut memberi dukungan luar biasa.

“Ini laga terakhir di kandang musim ini. Sudah selayaknya kami memberikan hasil terbaik. Saya berharap totalitas supporter bakal ditunjukkan di pertandingan nanti, walau untuk mengejar gelar juara masih ditentukan banyak aspek,” beber Gomes De Oliviera.

Gomes meminta timnya menunjukkan perjuangan terbaik, terlepas apa peringkat MU ketika kompetisi berakhir. Pernah menahan Perseru 1-1 di Stadion Marora, pelatih asal Brasil itu yakin pasukannya bisa menyelesaikan laga sebagai pemenang.

“Perseru terlihat bagus ketika bermain di kandang. Tapi, saya lihat mereka sulit mendapat angka ketika bermain tandang. Saya ingin Madura United memanfaatkan itu. Tapi tentu saja kami tidak bisa meremehkan kekuatan Perseru,” tambah Gomes.

Bermain dengan komposisi lengkap, MU diunggulkan dapat meraih angka penuh. Kapten Fabiano Beltrame mengatakan tidak ada alasan bagi MU untuk mengalah meski pada pekan sebelumnya terjungkal 1-2 di kandang Persela Lamongan.

“Kalau memang sulit bicara juara, saya ingin Madura United bisa finish sebagai runner up. Jika jalan ke sana juga sulit, minimal kami harus menunjukkan kerja keras terbaik sehingga bisa mengakhiri kompetisi dengan bangga," demikian Fabiano Beltrame.

Di kubu tim tamu, Perseru yang sebelumnya melumat Persiba Balikpapan 3-0, mencoba tidak terintimidasi di Stadion Pamelengan. Pelatih Perseru Hanafi mengakui ujian yang dihadapi timnya cukup berat saat bermain di kandang MU. Meski begitu dia ingin membuat kejutan.

“Kami sadar tidak diunggulkan di pertandingan kontra Madura United karena rekor tandang yang kurang bagus. Namun, saya terus memotivasi pemain agar lebih bersemangat lagi jelang usainya kompetisi. Semoga kami bisa memberikan kejutan di Madura,” harap Hanafi.

Perkiraan Pemain
Madura United: 4-3-3

Herry Prasetya; Guntur Ariadi, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Eric Weeks, Dane Milovanovic, Asep Berlian; Engelberd Sani, Elthon Maran, Pablo Rodriguez.
Pelatih: Gomes de Olivera

Perseru Serui: 5-2-3
Choirun Nasirin; Boman Aime, Bilibig Mahrus, Jhon Alex Wayoi, Yesaya Desnam, Detius Muni; Septinus Alua, Boas Atururi; Osas Saha, Gakou Amadou, Petrus Paitoni.
Pelatih: Hanafi
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9001 seconds (0.1#10.140)