MU Hancurkan Perseru Serui di Laga Kandang Terakhir

Sabtu, 10 Desember 2016 - 18:28 WIB
MU Hancurkan Perseru Serui di Laga Kandang Terakhir
MU Hancurkan Perseru Serui di Laga Kandang Terakhir
A A A
PAMEKASAN - Madura United beri kado perpisahan yang mengesankan untuk pendukungnya kala menggelar laga kandang terakhir di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim besutan Gomes de Olivera pesta gol ke gawang Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (10/12/2016).

MU yang tengah bersaing memperebutkan trofi juara ISC 2016, menggelar partai kandang terakhirnya di matchday ke-33. Pasalnya di pekan ke-34, tim berjuluk Sape Kerap mesti bertandang ke Stadion 17 Mei, kandang Barito Putera, Minggu (18/12/2016).

Dan di laga kandang terakhirnya, MU memberi hiburan meriah untuk pendukungnya sendiri. Perseru Serui yang datang jauh-jauh dari wilayah timur Indonesia, digasak dengan skor 7-1.

Dane Milovanovic jadi bintang kemenangan MU atas Perseru Serui. Gelandang bertahan asal Australia mencatat hat-trick ke gawang Perseru Serui yang masing-masing dicetak pada menit ke-28, 53' dan 70'.

Pesta kemenangan MU bermula ketika Elthon Maran membobol gawang Sukasto Efendi di menit ke-18. Patrich Wanggai menggandakan keunggulan dua menit berselang.

Dane mencetak gol pertamanya pada menit ke-28, dilanjutkan dengan aksi Ahmad Bustomi dan Asep Berlian yang ikutan membobol gawang Perseru di menit ke-34 dan 42. MU pun menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Di babak kedua, MU melanjutkan penampilan impresifnya. Laga baru berjalan delapan menit atau tepatnya di menit ke-53, Dane mencetak gol keduanya.

Perseru yang punya julukan Cendrawasih Jingga, sempat memperkecil kedudukan jadi 5-1 berkat gol Osas Saha di menit ke-61. Namun gol tersebut jadi aksi terakhir tim asuhan Hanafi di Pamekasan.

Sembilan menit setelah gol Osas Saha, Dane akhirnya mencatat hat-trick. Gol kedelapannya di pentas ISC memastikan timnya menang 7-1 dan membuat MU jadi klub pertama yang bisa melesakkan 7 gol dalam satu pertandingan.


Kemenangan ini membuat MU memaksa perburuan gelar juara ISC A 2016 mesti ditentukan di pekan terakhir. Saat ini, MU masih tertahan di peringkat tiga dengan poin 61 dari 33 laga, tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura dan Arema Cronus, yang baru akan bermain hari Minggu (11/12/2016). Jika bisa menang atas Barito Putera dan di saat bersamaan Persipura serta Arema kalah di pekan ke-34, maka trofi ISC A 2016 akan melayang ke Madura.

Susunan Pemain
Madura United:
Joko Ribowo, Rendi Siregar (Jeki Arisandi'80), Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa (Rishadi Fauzi'66), Dane Milo, Asep Berlian, Ahmad Bustomi, Elthon Maran, Erick Weeks (Slamet Nurcahyo'60), Patrich Wanggai

Perseru Serui:
Sukasto Efendi, Boman Bi, Bilibig Dian, Alfares W, Detius Muni (Kalvin Wopi'64), Franklin Rumbiak, Septinus Alua, Gamalia Brien (Choirun Nasirin'46), Gakou Amadou, Irfan Yunus, Osas Marvelous
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8273 seconds (0.1#10.140)