Dilanda Kelelahan, PBFC Tetap Optimistis Hadapi Persib

Rabu, 14 Desember 2016 - 01:19 WIB
Dilanda Kelelahan, PBFC Tetap Optimistis Hadapi Persib
Dilanda Kelelahan, PBFC Tetap Optimistis Hadapi Persib
A A A
BANDUNG - Pusamania Borneo FC (PBFC) masih dilanda kelelahan usai bertarung melawan Arema Cronus di Samarinda pada Minggu (11/12/2016). Tapi PBFC langsung dihadapkan dalam laga berat kontra Persib Bandung yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/12/2016).

Bagi PBFC, laga melawan Persib jelas cukup berat. Selain dilanda kelelahan, PBFC harus menghadapi permainan apik Persib saat main di kandang. Belum lagi Persib akan disokong penuh Bobotoh.

"Kita akan menjalani pertandingan yang cukup sulit karena Persib adalah salah satu tim terbesar di Indonesia. Cukup sulit karena kita tidak punya waktu recovery, hanya dua hari setelah pertandingan melawan Arema," kata pelatih PBFC Dragan Djukanovic di Graha Persib, Kota Bandung.

Tapi hal itu tidak membuat PBFC gentar. Skuat berjuluk Pesut Etam itu bertekad mencuri poin di kandang Maung Bandung. "Saya yakin pemain akan memberikan 100 persen kemampuannya untuk mendapatkan hasil terbaik," tegasnya.

Dragan mengakui, Persib bermain cukup baik dalam beberapa laga terakhirnya. Ia pun siap meladeni permainan menyerang Persib dengan permainan yang sama.

Sementara dalam laga nanti, PBFC akan kehilangan Firly Ismail karena akumulasi kartu kuning. Tapi ia tidak terlalu khawatir. Ia pun yakin pemain yang diturunkan nanti siap memberikan kemampuan terbaiknya.

"Sebelumnya kita sudah sering main tanpa tiga sampai empat pemain. Saya tidak peduli soal itu. Saya hanya fokus pada persiapan dan taktik," jelas Dragan.

Full back PBFC Zulkifli Syukur mengungkap tekad besarnya saat menghadapi Persib. Ia tak ingin lawatan ke Bandung berakhir sia-sia.

"Kami tahu Persib tim besar yang didukung suporter fanatik. Besok butuh kerja keras untuk meraih poin penuh dan teman-teman sudah siap menghadapi Persib," ucap Zulkifli.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)