Pemerintah Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Asian Games XVIII/2018

Rabu, 14 Desember 2016 - 15:42 WIB
Pemerintah Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Asian Games XVIII/2018
Pemerintah Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Asian Games XVIII/2018
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus melakukan pembenahan infrastruktur jelang Asian Games XVIII/2018. Salah satu proyek besar pemerintah yakni merenovasi kawasan komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang sudah dimulai sejak Agustus 2016 dan diharapkan selesai pada Oktober 2017.

Selain GBK, proyek renovasi juga dikerjakan di Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Pemerintah bahkan membangun Equestrian yang ditargetkan rampung pada Desember 2017 dan Velodrome yang akan diselesaikan pada Juni 2018.

"Asian Games XVIII adalah pesta olahraga internasional dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia setelah ditunjuk sebagai penyelenggaranya. Untuk itu kesuksesan penyelenggaraan Asian Games XVIII merupakan kerja bersama segenap pihak antara pemerintah, masyarakat dan didukung oleh KOI dan INASGOC. Marilah kita bergotong royong melakukan yang terbaik untuk memastikan berbagai langkah dan upaya persiapan dapat berjalan sebagaimana mestinya," ungkap Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Menko PMK menjelaskan, di samping pembangunan dan renovasi berbagai venue, infrastruktur pendukung lainya juga dipersiapkan antara lain wisma atlet di Kemayoran yang ditargetkan selesai secara keseluruhan pada Juni 2017. Selain itu di Palembang telah diselesaikan tiga tower wisma atlet pada 2015 lalu. Selanjutnya menyusul dua tower yang saat ini masih dalam proses konstruksi. Dua tower ini ditargetkan selesai pada Desember 2016. Bahkan untuk menunjang kelancaran mobilitas para atlet, oficial dan masyarakat yang hendak menonton, maka dibangun The Jakarta Light Rail Transit (Jakarta LRT) koridor Kelapa Gading yang akan diselesaikan sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII.

Menko PMK sekaligus menyampaikan apresiasi kepada OCA atas kerja sama, dukungan dan pendampingan hingga pelaksanaan acara. "Kepada seluruh panitia baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah serta seluruh pihak terkait, mengingat penyelenggaraan Asian Games XVIII yang semakin dekat, agar bekerja dengan cermat dan disiplin sehingga semua target dapat dicapai dengan optimal," ucapnya.

Menutup sambutannya, Menko PMK berharap melalui persiapan yang matang dan terencana dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia mampu mencapai sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi rakyat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)