Bermodal 18 Pemain, MU Siap Hancurkan Barito Putera

Jum'at, 16 Desember 2016 - 14:50 WIB
Bermodal 18 Pemain, MU Siap Hancurkan Barito Putera
Bermodal 18 Pemain, MU Siap Hancurkan Barito Putera
A A A
MADURA - Membawa 18 pemain ke Banjarmasin, Madura United (MU) FC siap mendulang poin sempurna saat menghadapi Barito Putera, Minggu (18/12/2016). Beberapa pemain tidak dibawa ke Kalimantan Selatan dengan alasan beragam.

Winger Elthon Maran tidak tercantum di tim karena izin pulang kampung untuk melaksanakan pernikahan. Kiper utama Hery Prasetyo masih tahap pemulihan cedera, sedangkan full back Rendi Siregar terkena skorsing akumulasi kartu kuning.

Selain tiga pemain utama itu, ada beberapa pemain cadangan yang juga tidak akan berlaga di Stadion 17 Mei, yakni Rossi Noprihanis, Guy Junior, serta Firdaus Ramadhan. Ketiganya tidak dibawa karena kemampuannya belum menunjukkan progres menggembirakan.

Walau kekuatan di laga pamungkas ini tidak komplit, Pelatih MU Gomes De Oliviera optimistis bisa membawa pulang tiga angka. Disebutnya mental bertanding Fabiano Beltrame dkk sangat bagus dan secara teknis tidak ada masalah besar.

Walau tukang gedor berkurang dengan absennya Elthon Maran, Gomes meyakini timnya tetap akan bisa bermain agresif. Pemain seperti Eric Weeks serta Patrich Wanggai bisa digeser ke samping, karena Bayu Gatra masih menuntaskan tugasnya di tim nasional (Timnas).

"Setelah menutup laga home dengan hasil fantastis, sekarang tugas Madura United adalah menutup kompetisi dengan hasil sempurna. Saya tidak memandang kekuatan Barito lemah. Tapi kami punya keyakinan bisa memenangkan pertandingan," tutur Gomes, Jumat (16/12/2016).

Dari 18 pemain yang dibawa ke Banjarmasin, dirinya yakin kedalaman kualitas bakal tetap terjaga. Setidaknya di semua lini masih memiliki stok memadai, baik pertahanan, tengah maupun depan. Posisi kiper pun dianggap layak dengan adanya Joko Ribowo.

Kapten MU Fabiano Beltrame juga berupaya memompa motivasi rekan-rekannya agar tampil beringas di kandang Barito Putera. Menurutnya tidak ada alasan bagi MU untuk kehilangan poin meski posisi di tiga besar klasemen ISC 2016 sudah aman.

"Madura United bisa menang di Banjarmasin dan saya tak ragu itu. Kami memang sudah aman di posisi tiga besar klasemen akhir, tetapi masih ada peluang untuk merebut runner up. Jadi saya dan semua pemain harus bekerja keras untuk hasil terbaik," ungkap Fabiano.

Memang, Sape Kerap masih berpeluang menembus posisi runner up dengan syarat mereka menang dan Arema Cronus tumbang kontra Persib Bandung. Namun itu juga masih sulit karena Arema bakal bermain di kandang sendiri saat menghadapi Persib.

18 Pemain MU ke Banjarmasin:

Kiper: Joko Ribowo, Angga Sapurta
Belakang: Fabiano Beltrame, Munhar, Gilang Ginarsa, Guntur Ariyadi, Jeki Arisandi.
Tengah: Ahmad Bustomi, Ahmad Maulana Putra, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Fajar Handika, Slamet Nurcahyo
Depan: Engelberd Sani, Erick Weeks, Pablo Rodreguez, Patrich Wanggai, Rishadi Fauzi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2685 seconds (0.1#10.140)