Tekuk Las Palmas, Atletico Akhiri Masa Kelam

Minggu, 18 Desember 2016 - 00:56 WIB
Tekuk Las Palmas, Atletico Akhiri Masa Kelam
Tekuk Las Palmas, Atletico Akhiri Masa Kelam
A A A
MADRID - Atletico Madrid akhirnya berhasil menyudahi periode suram. Los Rojiblancos kembali merebut angka penuh setelah mengalahkan Las Palmas 1-0 pada jordana ke-16 La Liga.

Atletico awalnya jadi salah satu kandidat penguasa Spanyol musim ini. Tapi, kenyataannya armada Diego Simeone kesulitan bersaing, khususnya selama Desember. Koke dkk kehilangan lima angka karena menelan satu imbang dan satu kalah.

Atletico sempat ditahan 0-0 Espanyol dan dihajar Villarreal 3-0. Alhasil, mereka terjerembab ke posisi enam. Tapi, masa sulit itu kini telah berakhir berkat gol tunggal Saul Niguez pada menit ke-59 di Vicente Calderon, Sabtu (17/12/2016).

Kontribusi Saul membuat Atletico naik satu tingkat ke posisi lima klasemen sementara La Liga dengan 28 angka. Ini menjaga peluang kembali masuk empat besar karena cuma terpaut satu angka dari Villarreal. Beberapa jam sebelumnya Kapal Selam Kuning sukses mencukur Sporting Gijon 3-1.

Hasil ini sekaligus menutup catatan tidak pernah menang selama tiga laga beruntun disemua kompetisi. Atletico juga sempat ditekuk Bayern Muenchern 0-1 dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions.

Itu berarti Atletico kini bisa merayakan Natal dan pergantian tahun sambil tersenyum. Laga kandang kontra Las Palmas merupakan partai La Liga terakhir sebelum libur musim dingin. Atletico baru akan bertanding lagi pada 7 Januari 2017 dengan menyambangi Eibar. Tapi, sebelum itu mereka bakal menjamu Guijuelo di Copa del Rey.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: 4-4-2
Moya; Vrsaljko, Savic, Godi
n, Hernandez; Saul, Gabi, Koke, Carrasco (Torres 77’); Griezmann (Partey 90’), Gameiro (Gaitan 84’).
Pelatih: Diego Simeone

Las Palmas: 4-5-1
Javi Varas; Michel Macedo, Lemos, Bigas, Helder Lopes (Castellano 84’); El Zhar (Momo 86’), Roque Mesa, Montoro, Vicente Gomez (Tana 83’), Jonathan Viera; Livaja.
Pelatih: Quique Setien
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5001 seconds (0.1#10.140)