Ingin Ukir Sejarah, RB Leipzig Siap Gulingkan Bayern Muenchen

Selasa, 20 Desember 2016 - 11:29 WIB
Ingin Ukir Sejarah, RB Leipzig Siap Gulingkan Bayern Muenchen
Ingin Ukir Sejarah, RB Leipzig Siap Gulingkan Bayern Muenchen
A A A
LEIPZIG - Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl percaya armadanya bisa meraih hasil tertinggi di Bundesliga musim ini. Salah satunya dengan mencoba mengalahkan Bayern Muenchen di Allianz Arena.

RB Leipzig jadi buah bibir karena mencatat prestasi bagus musim ini. Berstatus tim promosi, Die Roten Bullen mampu masuk jajaran atas klasemen sementara Bundesliga. Mereka sempat tidak terkalahkan hingga 13 laga beruntun dan pernah berkuasa selama tiga pekan.

Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu mampu mencatat delapan kemenenangan berturut-turut di Bundesliga, dan hanya kalah 0-1 dari FC Ingolstadt. Itu juga bisa ditebus dengan memukul Hertha BSC 2-0.

Walau sekarang turun di posisi dua, torehan RB Leipzig masih setara dengan Bayern, yakni meraup 36 angka hasil 11 menang, tiga imbang dan satu kalah. Artinya, Dominik Kaiser dkk bisa kembali ke puncak jika bisa mengalahkan FC Hollywoods, Kamis (22/12/2016).

“Apapun bisa saja terjadi. Itu termasuk RB Leipzig menjuarai Bundesliga. Saya sudah tidak sabar menyelesaikan misi yang menarik. Sekarang kami akan bersiap melakoni pertandingan yang sangat penting,” ucap Hasenhuttl, dilansir skysport.

Hasenhuttl merasa timnya bisa menyamai torehan Leicester City yang tanpa diduga berhasil menjuarai Liga Primer musim lalu. Tentunya itu bakal jadi pencapaian bersejarah karena RB Leipzig baru berusia tujuh tahun, berdiri pada 19 Mei 2009. RB Leipzig mungkin saja langsung merebut gelar juara saat debut musimnya di Bundesliga.

Karena itulah Hasenhuttl ingin segera menyambangi Bayern. Dia mau melihat sampai sejauh mana kesiapan pasukannya untuk bersaing dengan klub papan atas Jerman. Soalnya, Bayern merupakan jawara Bundesliga empat musim tanpa henti.

“Anda bisa mengetahui tugas berat apa yang menghadang kami. Akan sangat menyenangkan mencari cara untuk mengalahkan Bayern Muenchen. Sebab, Bayern merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Saya tahu orang-orang ingin melihat bagaimana permainan kami saat melawan mereka,” pungkas Hasenhuttl.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8728 seconds (0.1#10.140)