Peluang Besar Bayern Muenchen Raih Double Winner Domestik

Jum'at, 12 Juni 2020 - 11:33 WIB
loading...
Peluang Besar Bayern Muenchen Raih Double Winner Domestik
Pemain Bayern Munich sedang berlatih. Foto/Bundesliga
A A A
MUNICH - Ambisi Bayern Muenchen menorehkan double winner domestik musim ini, semakin mendekati kenyataan. Tim berjuluk Die Roten tersebut mengamankan tempat di final DFB Pokal usai menundukkan Eintracht Frankfurt 2-1 di babak semifinal, Kamis (11/6/2020).

Kemenangan di Allianz Arena memastikan Bayern bersua Bayer Leverkusen di final DFB Pokal yang digelar 4 Juli mendatang setelah mengalahkan klub divisi empat, FC Saarbrucken 3-0, Rabu (10/6/2020).

Melenggangnya Bayern ke babak puncak DFB Pokal ketiga kalinya secara beruntun turut menorehkan prestasi sendiri. Tercatat, sepanjang musim 2019-20, Bayern telah mencetak 129 gol hanya dari 43 pertandingan di semua kompetisi. 90 gol di antaranya dicetak dalam 30 pertandingan Bundesliga.

Manuel Neuer dkk pun berhasil menyamai rekor gol mereka sendiri yakni 129 gol yang diterukir pada 1972-73. Itu sekaligus memperpanjang keperkasaan Bayern yang telah memenangkan 12 pertandingan beruntun dan tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. (Baca: Double Winner Ada Dalam Pemikiran Bek Barcelona)

Pelatih Hans Dieter-Flick menilai timya pantas menang karena menunjukkan mentalitas dan performa yang baik menghadapi ketangguhan Eintracht. Menurut Flick, para pemain melakukan pekerjaan yang sangat baik sehingga melenggang ke final DFB Pokal dengan kepercayaan diri tinggi.

Unggul melalui Ivan Perisic dimenit ke-14, Eintracht membuat tuan rumah ketar ketir dengan menyamakan kedudukan oleh gol Danny da Costa (69). Namun, Bayern memastikan kemenangan berkat gol Robert Lewandowski (74). (Baca juga: Gelar Juara Bundeliga Bayern Muenchen Tinggal Seremoni)

“Kami kadang-kadang terguncang. Tetapi pada akhirnya itu adalah kemenangan yang layak. Kami seharusnya mengambil peluang kami dan mencetak satu atau dua gol lagi, maka babak kedua akan berbeda saat itu. Tetapi saya masih harus memberi pujian besar kepada tim saya” puji Flick dilansir sportskeeda.com.

Senada dengan Flick, Thomas Muller mengungkapkan tenaga Bayern sangat terkuras karena mendapatkan perlawanan sengit dari Eintracht, namun senang karena sukses melaju ke final DFB Pokal. Hal tersebut membuat Muller semakin bersemangat untuk mewujudkan misi double winner domestik, tanpa mengecilkan kompetisi lainnya Liga Champions.

Pemain tim nasional Jerman itu bertekad menyelesaikan Bundesliga dengan menunjukkan kinerja lebih baik sebelum bersua Leverkusen di final DFB Pokal. Selanjutnya, Die Roten akan menjamu Borussia Monghengladbach di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020).

“Eintracht terlihat kelelahan di babak pertama. Kami lebih segar, kami seharusnya memimpin lebih besar.Tapi, kami juga lelah setelah beberapa minggu terakhir. Kami juga sedikit ceroboh, namun lini pertahanan kami solid. Kami harus memperbaiki kinerja agar dapat meraih hasil terbaik,” terang Muller.

Di lain pihak, kekalahan dari Bayern menghentikan mimpi Eintracht mengangkat trofi DFB Pokal. Terakhir kali, mereka menjadi juara musim 2017/18. Ironisnya, lawan yang dikalahkan tim berjuluk Die Adler tersebut adalah Bayern (3-1). (Baca juga: Ingin Setia, Mueller Batal Tinggalkan Bayern Muenchen)

Nestapa pasukan Adi Hutter semakin bertambah karena belum memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir (dua kekalahan). Eintracht jelas tidak ingin bertambah terpuruk. Pertandingan Bundesliga melawan Hertha BSC harus menjadi momentum kebangkitan, Sabtu (13/6/2020). (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)