Posisi Djajang Nurjaman Digeser Jadi Asisten Pelatih

Selasa, 20 Desember 2016 - 15:01 WIB
Posisi Djajang Nurjaman Digeser Jadi Asisten Pelatih
Posisi Djajang Nurjaman Digeser Jadi Asisten Pelatih
A A A
BANDUNG - Status kepelatihan Djajang Nurjaman kembali dipersoalkan. Menurut peraturan dari AFC, tiap pelatih yang menangani tim di liga kasta tertinggi harus mengantongi sertifikasi lisensi A.

Saat ini Djanur hanya memiliki lisensi B. Dengan begitu, musim depan ia terancam tak bisa menangani skuat Persib Bandung.

Untuk mengatasi masalah ini, manajemen Persib bakal menugaskan Djajang untuk mengikuti kursus kepelatihan linsensi A. Sampai agenda kursus dimulai, Djajang bakal menjabat sebagai asisten pelatih Persib. Namun dirinya akan tetap memegang penuh kendali di skuat Maung Bandung

"Seperti dulu waktu kita main di (Piala) AFC, ada pelatih utama berlisensi A, Pak Djadjang asistennya. Tapi pelaksana hariannya tetap Pak Djadjang," kata Zainuri Hasyim selaku Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Pasti dikirimkan (mengikuti kursus lisensi A AFC di Thailand). Kan itu kursus cuma sebulan. Sebulan ditinggalkan enggak masalah," tambahnya.

Pada Piala AFC 2015 lalu, posisi Djanur digantikan oleh Emral Abus. Namun segala urusan mengenai pemain dan strategi tim, tetap dipegang oleh pelatih berkumis tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)