Prediksi Skor Juventus vs AC Milan, Piala Super Italia (23/12/16)

Jum'at, 23 Desember 2016 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Juventus vs AC Milan, Piala Super Italia (23/12/16)
Prediksi Skor Juventus vs AC Milan, Piala Super Italia (23/12/16)
A A A
DOHA - Misi balas dendam, sama-sama diusung baik oleh Juventus maupun AC Milan ketika keduanya bentrok di Piala Super Italia 2016. Sebagai dua tim yang tampil di final Coppa Italia (Piala Italia) 2015/16, mereka kembali dipertemukan di Supercoppa Italiana yang kali ini mengambil tempat di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Jumat (23/12/2016) pukul 23:30 WIB.

Kedua tim sendiri bisa dikatakan sebagai dua tim yang paling sering bermain di ajang Supercoppa Italiana ini, di mana Juventus sudah bermain 11 kali, sedangkan Milan sebanyak 9 kali. Keduanya merupakan dua tim yang punya koleksi trofi terbanyak di ajang Piala Super Italia, di mana Juventus mengoleksi 7 trofi dan Milan meraih 6 gelar.

Pertemuan di Doha ini, merupakan kali kedua Juventus dan Milan bertemu di musim kompetisi 2016/2017. Sebelumnya, mereka telah berduel di Serie A Liga Italia pada Oktober lalu, di mana I Rossonerri menang tipis 1-0 atas I Bianconeri yang juga sang juara bertahan.

Mampukah Juve yang sedang merajut 4 kemenangan beruntun terakhir di berbagai kompetisi, membalas kekalahan mereka atas Milan pada Oktober silam? Ataukah tim Merah Hitam mampu mengulang kemenangan mereka di liga atas tim Putih Hitam, sekaligus menyamai raihan trofi terbanyak Juve di Piala Super Italia? Tapi, apakah keterlambatan penerbangan Rossoneri ke Doha bakal memberi mereka masalah?

Kabar tim (Juventus)
*Juventus datang ke Doha dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Dani Alves, Leonardo Bonucci, dan Rolando Mandragora yang tidak bisa bermain pada laga ini karena cedera, selebihnya seluruh punggawa Juventus siap untuk turun pada laga ini.
Kabar tim (AC Milan)
*Vincenzo Montella tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Mati Fernandez, Riccardo Montolivo dan Davide Calabria yang tak bisa dimainkan pada laga ini. Sedangkan penyerang andalannya Carlos Bacca dikabarkan sudah pulih seutuhnya dan siap tampil. Hanya saja, satu-satunya masalah Milan jelang pertandingan ialah, mereka baru tiba di Doha sehari setelah Juve.

Perkiraan susunan 11 pemain awal:
Juventus (4-3-1-2)

Buffon (g): Sandro, Chiellini, Rugani, Lichtsteiner; Sturaro, Marchisio, Khedira; Pjanic; Higuain, Dybala
AC Milan (4-3-3)
Donnarumma (g): Sciglio, Romagnoli, Paletta, Abate; Kucka, Bertolacci, Locatelli; Bonaventura, Bacca, Suso

Prediksi skor (whoscored dan bet365)
*Kemenangan 1-0 di Liga Italia Oktober silam, mematahkan 9 kekalahan beruntun yang diterima Milan saat berjumpa dengan Juventus di berbagai kompetisi ( 2 di Coppa Italia via babak tambahan).
*Ada salah satu kubu yang gagal cetak gol pada 5 dari 7 bentrok terakhir mereka di berbagai ajang.
*Tercipta total gol di atas 2,5 pada 2 dari 7 duel terakhir keduanya di berbagai kompetisi.
*Juventus sedang menjalani periode empat kemenangan beruntun di berbagai kompetisi, dengan dua diantaranya tanpa kebobolan. Termasuk ketika mengalahkan AS Roma 1-0 di liga akhir pekan lalu.
*Milan sedang puasa kemenangan pada dua laga terakhir di liga (1 kalah, 1 seri), dimana mereka tak sekalipun membobol gawang lawan, termasuk ketika takluk 0-1 di markas AS Roma.
Prediksi skor: Juventus vs AC Milan (1-1 di waktu normal, 2-1 di babak tambahan)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8322 seconds (0.1#10.140)