Jose Mourinho Menyerah Kejar Chelsea?

Jum'at, 23 Desember 2016 - 15:07 WIB
Jose Mourinho Menyerah Kejar Chelsea?
Jose Mourinho Menyerah Kejar Chelsea?
A A A
MANCHESTER - Perjalanan Chelsea di paruh musim 2016/2017 sangat mengagumkan. Sempat menuai kritik lantaran kalah 0-3 dari Arsenal, The Blues akhirnya bangkit dan mampu menguasai puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Di pekan ke-17, Chelsea memiliki 43 poin. Mereka unggul enam angka dari Manchester City yang duduk di urutan kedua. Secara matematis, Chelsea masih bisa dikejar para pesaingnya. Namun bila terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin Eden Hazard Cs akan merebut trofi sebelum musim ini selesai digulirkan.

Kegemilangan Chelsea tak lepas dari kejeniusan Antonio Conte dalam meracik strategi. Pelatih asal Italia itu menerapkan formasi 3-4-3 yang terbukti sukses di Liga Primer Inggris. (Baca juga: Formasi 3-4-3 Buat Chelsea Kian Perkasa)

Laju mulus Chelsea ternyata mampu menyihir perhatian Jose Mourinho. Pelatih Manchester United itu salut dengan perubahan besar yang terjadi pada mantan anak didiknya.

"Mereka hanya mencetak satu gol, namun bisa menang. Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka sering menang dalam 20 menit terakhir. Mereka tidak peduli apa yang dikatakan orang lain. Yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana caranya meraih kemenangan," ucap Mourinho pada Sky Sports.

"Mereka tidak sering kehilangan poin. Secara matematis, MU masih mungkin untuk memenangkan liga. Namun tentu saja, itu menjadi hal sulit buat kami. Saat ini jarak kedua tim terlalu jauh," tegas Mourinho yang pernah menangani Chelsea pada 2004-2007 dan 2013-2015.

Sementara ini MU ada di posisi enam klasemen. Tim Setan Merah tertinggal 13 angka dari anak asuh Antonio Conte.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)
pixels