MU Singkirkan Enam Pemain Sekaligus

Jum'at, 23 Desember 2016 - 16:11 WIB
MU Singkirkan Enam Pemain Sekaligus
MU Singkirkan Enam Pemain Sekaligus
A A A
MADURA - Madura United FC (MU) tidak main-main menyambut kompetisi 2017. Tim Sape Kerap bakal merombak skuatnya secara besar-besaran dan itu mereka buktikan dengan melepas enam pemain secara bersamaan.

Keenamnya adalah Pablo Rodriguez, Dane Milvanovic, Guy Junior, Rossy Noprihanis, Fajar Handika dan Firdaus Ramadhan. Jumlah tersebut bisa saja bertambah, sebab manajemen tim masih gencar melakukan evaluasi terhadap beberapa pemain.

"Mereka sudah dilepas berdasar pertimbangan teknis. Bukan karena performa yang buruk, tapi Madura United ingin membangun karakter yang lebih kuat. Salah satunya dengan cara mendatangkan pemain baru yang otomatis ada pengurangan komposisi tim," jelas Haruna Soemitro, Manager MU.

Dari enam nama yang didepak, Pablo Rodriguez mungkin jadi sosok yang kepergiannya sangat disayangkan. Sebab ia bisa mempersembahkan 14 gol buat MU di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

"Saya senang telah menjadi bagian dari Madura United. Semusim di sini sangat menyenangkan dan bangga bisa membawa tim ini ke papan atas ISC. Terima kasih kepada manajemen, pelatih dan suporter. Saya memiliki kenangan yang indah di sini," ucap striker asal Spanyol tersebut.

Selain Pablo, penampilan Milovanovic sebenarnya juga patut diperhitungkan. Namun sayang, sang pemain sangat akrab dengan cedera.

Sementara empat nama lainnya hanya sekadar menjadi pelengkap dan lebih sering berada di bangku cadangan. Karena itu MU tidak segan untuk mendepak mereka di penghujung 2016.

Sebagai gantinya, tim asuhan Gomes De Oliviera baru mendatangkan tiga pemain baru. Mereka adalah Luis Carlos Junior (eks Barito Putera), Hendro Siswanto (eks Arema Cronus) dan Fandi Eko Utomo (eks Bhayangkara FC). (Baca juga: Songsong Musim Depan, MU Datangkan Tiga Bintang)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6991 seconds (0.1#10.140)
pixels