Tim Selancar Angin Sulsel Siap Ambil Bagian di Singapura Open

Selasa, 27 Desember 2016 - 21:22 WIB
Tim Selancar Angin Sulsel Siap Ambil Bagian di Singapura Open
Tim Selancar Angin Sulsel Siap Ambil Bagian di Singapura Open
A A A
MAKASSAR - Tim cabang olahraga selancar angin Sulawesi Selatan (Sulsel) siap tampil di ajang internasional Singapura Open 2017 yang akan digelar di 1500 East Coast Parkway, National Sailing Center, Singapura, 11-15 Januari 2017.

Cabor yang menjadi andalan Sulsel ini mendapat undangan langsung dari Singapura, untuk mengikuti kejuaraan tersebut dengan beberapa negara lain. Bahkan, tiga atlet selancar angin sudah disiapkan untuk mengikuti ajang internasional ini.

Pada PON XIX Jawa Barat 2016, tim selancar angin memang belum berhasil menyumbangkan emas. Namun, raihan medali perak membuat mereka dapat diandalkan pada sejumlah event olahraga.

Pelatih Selancar Angin Sulsel Natalia mengatakan, pihaknya mendapat undangan langsung mengikuti Singapura Open 2017. "Mudah-mudahan bisa ikut, tapi sekarang kami akan ajukan proposal dulu ke KONI," katanya.

Dia mengatakan, ajang ini diharap bisa menjadi event untuk menambah jam terbang atlet Sulsel, supaya bisa lebih maksimal lagi. "Yang diundang juga dilihat dari hasil PON kemarin," ujarnya lagi.

Pada ajang tersebut tim selancang angin Sulsel sudah menyiapkan tiga atlet mereka, dua atlet junior dan satu atlet Senior mereka adalah Mahardika, Muh Ramadhan, Resky Riawan. Ketiga atlet ini diharap bisa memberikan hasil maksimal.

Kendati demikian, Natalia mengatakan, untuk berangkat ke Singapura butuh dana. Sehingga, pihaknya akan mengajukan proposal ke KONI. "Kami harap bisa dibantu."

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan, pihaknya tentu mendukung cabang olahraga yang mengikuti kejuaraan. "Karena hal ini bisa memberikan hal positif untuk atlet," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)