Hasil dan Klasemen Kategori Mobil Reli Dakar 2017 Hingga Etape 2

Rabu, 04 Januari 2017 - 15:27 WIB
Hasil dan Klasemen Kategori Mobil Reli Dakar 2017 Hingga Etape 2
Hasil dan Klasemen Kategori Mobil Reli Dakar 2017 Hingga Etape 2
A A A
SAN MIGUEL DE TUCUMAN - Walau sempat melontarkan ucapan dirinya tak memasang target muluk-muluk di Reli Dakar 2017. Juara dunia sembilan kali Kejuaraan Dunia Reli (WRC), Sebastien Loeb, tampil sebagai yang tercepat pada etape 2.

Ya, kali ini Loeb berhasil mengalahkan rival utamanya, Nasser Al-Attiyah, pada etape 2 Reli Dakar 2017, Rabu (4/1) dini hari. Perlu diketahui, tahapan kedua melintasi rute dari Resistencia ke San Miguel de Tucuman dengan jarak total 803 km, dan Special Stage (SS/tahapan khusus) berjarak total 275 km.

Seperti dilaporkan Motorsport, Loeb mengaku sempat pesimistis akan peluang mobil reli Peugeot 3008DKR terkait perubahan regulasi dalam Reli Dakar tahun ini. Namun, pereli Perancis itu unggul pada tahapan khusus dan finis dengan keunggulan 1 menit 23 detik atas Al-Attiyah yang menggeber Toyota Hilux.

Sedangkan posisi finis ketiga direbut Carlos Sainz (Peugeot), di depan Giniel de Villiers (Toyota). Kedua pereli kini menempati peringkat ketiga dan keempat dalam klasemen sementara kategori mobil. Kemudian Nani Roma membawa Toyota melengkapi posisi lima besar, baik dalam hasil etape kedua hingga klasemen umum.

Adapun, juara bertahan Stephane Peterhansel lebih lambat hampir tujuh menit di etape kedua. Alhasil, dia harus puas menempati peringkat ketujuh dalam klasemen sementara. Sedangkan Cyril Despres kehilangan waktu lebih dari 10 menit – turun di posisi ke-11.

Lalu mantan pereli WRC, Xevi Pons, belum dapat menyelesaikan tahapan ini dikarenakan mobilnya terguling pada bagian kedua lomba, hingga mengalami insiden kehilangan roda.
Klasemen kategori mobil Reli Dakar 2017 hingga etape 2. (Foto-Motorsport)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0260 seconds (0.1#10.140)