Kiper Mesir Berpeluang Pecahkan Rekor di Piala Afrika 2017

Rabu, 04 Januari 2017 - 23:33 WIB
Kiper Mesir Berpeluang Pecahkan Rekor di Piala Afrika 2017
Kiper Mesir Berpeluang Pecahkan Rekor di Piala Afrika 2017
A A A
KAIRO - Kiper sekaligus kapten timnas Mesir Essam El Hadary berpeluang mencatat rekor baru sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Afrika. El Hadary masuk dalam 23 pemain Mesir yang akan tampil di Piala Frika 2017 di Gabon, 14 Januari–5 Februari 2017.

Jika Pelatih Hector Cuper menurunkan kiper kelahiran Damietta, Mesir, 15 Januari 1973 (44 tahun), maka kiper klub Wadi Degla itu menjadi pemain tertua dalam sejarah putaran final Piala Afrika, mengalahkan kompatriotnya Hossam Hassan yang berusia 39 tahun saat turun di Piala Afrika 2006.

El Hadary yang pernah membela klub SWiss FC Sion (2008–2009), sudah tampil 147 kali sejak menjadi bagian skuat timnas The Pharaohs pada 1996. Namanya, kembali masuk dalam daftar pemain yang diumumkan Hector Cuper, Rabu (4/1/2017). El Hadary akan bersaing dengan kiper Al Ahly Sherif Ekramy dan Ahmed El Shennawi (Zamalek).

Pelatih Hector Cuper memangkas empat pemain dengan meninggalkan bek Al Masry Hamada Tolba dan gelandang Ahmed Gomaa, gelandang Zamalek Mohamed Ibrahim, dan kiper Ismaili Mohamed Awad.

Bulan lalu, Cuper membuat kejutan dengan mencoret striker Zamalek Bassem Morsi, yang langganan starting line-up untuk Mesir dalam dua kualifikasi Piala Dunia terakhir pada bulan Oktober dan November.

Ada empat pemain dari skuat yang memenangkan gelar untuk ketiga kalinya berturut-turut pada tahun 2010, yakni El Hadary, Ahmed Elmohamady, Mohamed Abdelshafi, dan Ahmed Fathi.

Di Piala Afrika 2017, Mesir bergabung di Grup D bersama Ghana, Mali, dan Uganda. Laga pertama Mesir melawan Mali, 17 Januari.

Skuat Mesir untuk Piala Afrika 2017

Kiper: Sherif Ekramy (Al Ahly), Essam El Hadary (Wadi Degla), Ahmed El Shennawi (Zamalek)

Belakang: Mohamed Abdelshafi (Al Ahly Jeddah), Ahmed Dwidar (Zamalek), Ahmed Elmohamady (Hull City), Ahmed Fathi (Ahly), Omar Gaber (FC Basel), Ali Gabr (Zamalek), Karim Hafez (Racing Lens), Ahmed Hegazy, Saad Samir (baik Al Ahly)

Tengah
: Mohamed Elneny (Arsenal), Abdallah El Kata (Al Ahly), Mahmoud Trezeguet Hassan (Royal Mouscron-Peruwelz), Tarek Hamed, Ibrahim Shalat (baik Zamalek), Amr Warda (Panetolikos)

Depan
: Mahmoud Abdelmoneim Kahraba (Al Ahly Jeddah), Ahmed Hassan Kouka (Sporting Braga), Marwan Mohsen (Al Ahly), Mohamed Salah (Roma), Ramadhan Sobhi (Stoke City).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)
pixels