Muguruza Kelelahan, Tiket Final Direbut Alize Cornet

Jum'at, 06 Januari 2017 - 15:27 WIB
Muguruza Kelelahan, Tiket Final Direbut Alize Cornet
Muguruza Kelelahan, Tiket Final Direbut Alize Cornet
A A A
BRISBANE - Di luar dugaan Alize Cornet melangkah ke final setelah Garbine Muguruza mundur lantaran mengalami cedera pangkal paha. Unggulan keempat di turnamen Brisbane Internasional mengambil keputusan menghentikan pertandingan saat tertinggal 4-1 di set pertama laga semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Pat Rafter Arena, Jumat (6/1/2017) siang WIB. Muguruza terlihat menghampiri tim medis untuk memeriksa keadaannya ketika tertinggal 1-4. Tak lama berselang juara Grand Slam Prancis Terbuka 2016 itu akhirnya mengambil keputusan untuk menarik diri dari turnamen.

Penyebab mundurnya Muguruza kemungkinan dia tidak mampu menjaga kebugarannya dengan baik saat tampil di turnamen pemanasan jelang Grand Slam Australia Terbuka 2017. Karena sebelum bentrok dengan Cornet, dia lebih dulu berhadapan dengan Sam Stosur, Daria Kasatkina dan Svetlana Kuzletsova.

Ketika disinggung apakah cedera pangkal paha ini menyebabkannya bakal mundur dari Grand Slam pertama awal tahun. Muguruza menjawab tidak akan pernah.

"Masalah ini tidak akan pernah menghentikan saya untuk bermain di Australia Terbuka. Saya merasa sedikit lelah saja setelah melakoni dua pertandingan yang panjang dan saya jauh dari kondisi 100 persen. Sebenarnya saya mencoba untuk mengatur ritme tapi Alize bermain sangat baik," sesal Muguruza seperti dikutip Perthnow.

Cornet sendiri selanjutnya tinggal menunggu pemenang di pertandingan semifinal yang mempertemukan Elina Svitolina atau Karolina Pliskova. Ini merupakan kesempatan buat petenis peringkat 41 dunia untuk merebut gelar WTA pertamanya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7619 seconds (0.1#10.140)