BFC Gagal Boyong Hansamu Yama

Jum'at, 13 Januari 2017 - 16:37 WIB
BFC Gagal Boyong Hansamu Yama
BFC Gagal Boyong Hansamu Yama
A A A
SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) gagal memboyong Hansamu Yama. Dari perburuan pemain, BFC hanya berhasil mendaratkan penyerang muda asal Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan.

Kegagalan BFC mendapatkan Hansamu yang moncer bersama Timnas Indonesia di Piala AFF beberapa waktu lalu karena masih terikat kontrak dengan Barito Putra. Hansamu sendiri mengaku tak bersedia bergabung dengan BFC meski berstatus sebagai polisi.

Sementara itu, Dendy dengan mudah diperoleh BFC karena yang bersangkutan memang sejak lama dihubungkan dengan klub yang saham mayoritasnya dimiliki Polri itu. Di sisi lain, Dendy ingin menjadi anggota polisi.

"Dendy akan bergabung Bhayangkara FC, tapi tidak demikian dengan Hansamu Yama," kata Asisten Manager BFC AKBP Sumardji. Namun bergabungnya Dendy ke tim yang bermarkas di Gelora Delta Sidoarjo belum diperkenalkan secara resmi hingga kini.

Bergabungnya Dendy sekaligus menjadi pengganti kepergian Fandi Eko Utomo ke Madura United. Uniknya Fandi sendiri dulunya juga didatangkan dari Persela Lamongan. Namun kedua pemain tersebut memiliki karakter yang berbeda.

Dendy lebih memiliki naluri mencetak gol dibandingkan Fandi, meski sama-sama sering dioperasikan sebagai striker sayap. Kemungkinan besar Dendy bakal ditugaskan di sirip seandainya pelatih Simon McMenemy memakai format satu striker di depan.

Dengan keberadaan Thiago Furtuoso, maka Dendy akan bersaing dengan Antoni Putro, Made Wirahadi, Ilham Udin Armayn, hingga Wahyu Subo Seto. Deretan pemain tersebut memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata sehingga cocok diposisikan sebagai winger saat memakai satu striker.

Kecuali jika Simon memakai dua striker sekaligus di depan, maka yang bepeluang menemani Thiago Furtuoso adalah Dendy Sulistyawan dan Made Wirahadi saja. Sebab hanya keduanya yang memiliki atribut sebagai striker murni dibandingkan pemain lainnya.

Sementara, untuk gagalnya Hansamu Yama bergabung, manajemen mengatakan tidak akan menjadi masalah bagi BFC. "Masih ada bek-bek bagus di BFC, sehingga kami tidak khawatir. Kami masih menunggu arahan pelatih Simon McMenemy soal kebutuhan pemain baru," tandas Sumardji.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8289 seconds (0.1#10.140)