PSSI Segera Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia

Senin, 16 Januari 2017 - 21:23 WIB
PSSI Segera Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia
PSSI Segera Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Tim nasional sepak bola Indonesia sebentar lagi akan punya pelatih baru. Hal itu diungkapkan pejabat Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Senin (16/1/2017).

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengerucutkan dua kandidat pelatih Timnas Indonesia. Seperti kita ketahui, dua figur yang dimaksud adalah Luis Fernandez dan Louis Milla Aspas.

Adapun Joko belum bisa mengumumkan figur yang dimaksud mengingat proses seleksi masih berlangsung. PSSI, kata Joko, tidak ingin terburu-buru mengumumkan nama tersebut mengingat pelatih baru timnas akan disodorkan kontrak jangka panjang.

"Sudah mengerucut ke satu nama. Tapi saat ini belum kami umumkan. Kami memiliki proyeksi yaitu Asian Games, jadi tentu kontraknya akan lebih dari setahun sampai Asian Games 2018," kata Joko Driyono kepada wartawan, Senin (16/1/2017).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, proses seleksi pelatih Timnas Indonesia akan berlanjut pada Rabu (18/1/2017) mendatang. Pada saat itu, kedua akan diminta melakukan pemaparan terakhir.

"Mereka akan segera melakukan presentasi terakhir yang akan dilakukan pada Rabu besok. Rencananya keputusan tersebut baru akan diumumkan, Kamis tengah pekan ini," kata Edy.

Pelatih baru Timnas Indonesia akan menjadi suksesor Alfred Riedl yang dua kali membawa Skuat Garuda menjadi runner up di Piala AFF. Pelatih anyar nantinya juga dipersiapkan untuk mengharumkan nama Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)