Trofeo Bhayangkara, Ajang Debut Pelatih Anyar

Kamis, 19 Januari 2017 - 15:48 WIB
Trofeo Bhayangkara, Ajang Debut Pelatih Anyar
Trofeo Bhayangkara, Ajang Debut Pelatih Anyar
A A A
SURABAYA - Tiga pelatih anyar, Simon McMenemy,Aji Santoso dan Stefano Cugura, bakal menghadapi tes pertama di ajang Trofeo Bhayangkara FC. Bagi ketiganya, event di Stadion Manahan, Solo, pada 29 Januari tersebut akan menjadi laga debut di tim barunya.

Simon McMenemy sudah menjalani rutinitas sebagai pelatih Bhayangkara FC (BFC) sejak sepekan lalu. Sementara Aji Santoso sudah mulai bekerja di Arema terhitung sejak awal Januari. Sedangkan Stefano Cugura baru datang dan siap membesut Persija Jakarta.

Pihak BFC sebagai penyelenggara sudah memastikan peserta trofeo adalah BFC, Arema FC dan Persija Jakarta. Sebelumnya sempat muncul kabar Madura United bakal terlibat, namun pihak manajemen BFC memastikan tim yang terlibat adalah Arema FC dan Persija.

"Bhayangkara FC akan bertemu dengan Arema FC dan Persija Jakarta dalam Trofeo Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan akan digelar pada 29 Januari. Bagi kami, ini akan menjadi turnamen resmi pertama sejak ditangani Simon McMenemy," kata AKBP Sumardji, Asisten Manager BFC.

Arema FC sendiri sudah dipastikan akan terlibat di Stadion Manahan. Manajemen Singo Edan mengatakan sementara ini Trofeo Bhayangkara FC adalah event yang sudah jelas jadwalnya. Tidak seperti rencana uji coba ke Lampung dan Purbalingga yang urung digelar.

"Ya, Arema akan terlibat di Trofeo Bhayangkara FC di Stadion Manahan. Kami sudah menerima undangannya dan akan digelar 29 Januari mendatang. Kebetulan hanya event itu yang sudah resmi jadwalnya," jelas General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Trofeo Bhayangkara FC tahun ini menjadi perhelatan untuk kedua kalinya. Pada 2016 silam, turnamen yang sama digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, atau markas BFC dengan mengundang dua tim Jawa Timur yakni Madura United dan Sidoarjo United.

Pada edisi pertama di medio April 2016 tersebut, BFC menjadi juara setelah bermain imbang tanpa gol kontra Sidoarjo United dan mengalahkan Madura United 4-0. Saat itu BFC baru melakukan merger dan perhelatan trofeo ditujukan untuk launching tim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)