Preview Arsenal vs Burnley: Jangan Lengah, The Gunners!

Minggu, 22 Januari 2017 - 10:41 WIB
Preview Arsenal vs Burnley: Jangan Lengah, The Gunners!
Preview Arsenal vs Burnley: Jangan Lengah, The Gunners!
A A A
JAKARTA - Arsenal siap merebut kembali peringkat dua klasemen Liga Inggris saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017). Tapi, The Gunners mesti mewaspadai kebangkitan The Clarets.

Arsenal jelas membidik kemenangan atas Burnley malam nanti. Jika berhasil meraup tiga angka, poin tim asuhan Arsene Wenger bakal jadi 47, menyalip Tottenham Hotspur (46) dan Liverpool (45) yang gagal meraih kemenangan di matchday Sabtu (21/1).

Peluang Arsenal menang pun terbuka lebar. Dari tujuh pertemuan terakhir kontra Burnley, Alexis Sanchez dkk belum pernah kalah, cuma sekali imbang.

Namun di Liga Inggris, kondisi di atas lapangan bisa saja berbeda dari statistik yang terpapar. Arsenal pun mesti mewaspadai kebangkitan Burnley.

Arsenal yang baru kalah sekali dari lima partai terakhir, akan menghadapi Burnley yang juga menang tiga kali dalam lima pertandingan teraktualnya. Kemenangan tim Sean Dyche patut diapresiasi, sebab yang mereka taklukkan adalah tim kuda hitam semacam Southampton, Sunderland, dan Middlesbrough. Kini, Burnley nyaman bercokol di peringkat 12 klasemen dengan poin 36.

Dalam sesi konferensi pers, Wenger dengan tegas meminta timnya fokus kala menghadapi Burnley. Sebab, terpeleset bukan hal yang mustahil mereka alami jika memandang remeh sang lawan, terlebih Arsenal akan bermain tanpa Santi Cazorla dan Theo Walcott yang mengalami cedera.

"Dengan beberapa pertandingan kedepan yang kami miliki, sangat penting bisa mengerahkan semua pengalaman pemain kembali dan membuat semuanya fokus," ucap Wenger.

Jelas, tiga poin bakal mudah diamankan Arsenal andai mereka bisa tampil disiplin menghadapi Burnley. Jika lengah, bukan tak mungkin tim tamu yang bakal mencuri poin di Emirates Stadium.

Prediksi Susunan Pemain
Arsenal:
Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Oezil, Sanchez, Giroud

Burnley: Heaton, Lowton, Keane, Ben Mee, Ward, Boyd, Arfield, Defour, Berg Gudmundsson, Gray, Barnes
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)