Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Piala Liga Inggris (26/1/2017)

Rabu, 25 Januari 2017 - 07:30 WIB
Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Piala Liga Inggris (26/1/2017)
Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Piala Liga Inggris (26/1/2017)
A A A
LIVERPOOL - Dengan hanya menang sekali dari enam laga belakangan di berbagai ajang dan tertinggal 0-1 dari Southampton pada leg I sepekan silam. Jurgen Klopp berusaha mengembalikan performa Liverpool saat ganti menjamu Southampton pada leg II semifinal Piala Liga Inggris 2016/17, di Stadion Anfield, Rabu (25/1) malam waktu setempat atau Kamis (26/1) dini hari WIB.

Kemenangan terakhir The Saints di markas The Reds terjadi pada Liga Primer Inggris (EPL) 21 September 2013 dengan skor 1-0. Berikut kami sampaikan kabar tim, perkiraan susunan 11 pemain awal kedua kubu sekaligus prediksi skornya.

Kabar tim (Liverpool)
*Sadio Mane masih bertugas di Piala Afrika 2017. Tapi Joel Matip sudah bisa tampil setelah diizinkan FIFA pada Jumat pekan lalu. Jordan Henderson mendapat cedera saat ditundukkan Swansea City 2-3 akhir pekan lalu. Tapi cedera ini terbilang ringan dan dia siap diturunkan memimpin The Reds.

Kabar tim (Southampton)
*Claude Puel masih menunggu cedera engkel Virgil Van Dijk usai menghajar Leicester City 3-0 di liga akhir pekan lalu. Dengan hijrahnya Jose Fonte ke West Ham United, Jack Stephens dibutuhkan tim utama buat bermitra dengan Maya Yoshida.
*Stephen Davis absen di tiga laga belakangan The Saints, tapi di laga ini punya kans kembali. Sedang Sofiane Boufal telah mundur dari skuat Timnas Maroko di Piala Afrika 2017 akibat mendapat cedera lutut yang akan membuatnya absen dalam tiga pekan berikutnya.

Perkiraan susunan 11 pemain awal
Liverpool (4-3-3)

Karius (g): Milner, Matip, Lovren, Clyne; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Coutinho, Sturridge, Firmino
Southampton (4-3-3)
Forster (g): Bertrand, Stephens, Yoshida, Soares; Clasie, Romeu, Hojbjerg; Tadic, Long, Redmond

Prediksi
*Soton memang datang dengan keunggulan agregat 1-0. Tapi Liverpool bisa menumpahkan amarah kekalahan 2-3 yang mereka terima dari Swansea City di laga ini. Apalagi Jose Fonte sudah tidak ada. Pun Virgil Van Dijk berpotensi absen. Itu artinya, lini sentral pertahanan The Saints di pertandingan ini terbilang lemah dan bisa dieksploitasi oleh pemain tuan rumah.
*Soton sedang dalam jalur menang tiga kali dari empat laga terakhir mereka di berbagai kompetisi. Tapi seluruh kemenangan itu diciptakan di St. Mary’s. Walau baru tiga kali menang di kandang lawan pada musim ini, salah satunya didapat ketika menumbangkan Arsenal 2-0 di Piala Liga Inggris.
*Liverpool sedang menjalani momen terburuknya musim ini. Ini bisa menambah kepercayaan diri pemain Southampton yang pada lima laga tandang terakhirnya di berbagai ajang cuma mencatat sekali menang, dua kali kalah dan dua kali seri.

Prediksi skor: Liverpool vs Southampton (2-0)
Bagaimana dengan prediksi skor kamu?
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8306 seconds (0.1#10.140)