Soal Markas Baru di Bekasi, Bhayangkara FC Siap Patuhi Arahan Kapolri

Senin, 30 Januari 2017 - 16:12 WIB
Soal Markas Baru di Bekasi, Bhayangkara FC Siap Patuhi Arahan Kapolri
Soal Markas Baru di Bekasi, Bhayangkara FC Siap Patuhi Arahan Kapolri
A A A
SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) berencana pindah rumah ke Bekasi. Rencana itu menyeruak seiring komentar Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat perhelatan Trofeo Bhayangkara di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1/2017).

Semula BFC disebut-sebut bakal memakai Stadion Manahan sebagai home base, karena menggunakan stadion itu untuk event trofeo setelah musim lalu memakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, Kapolri justru menunjuk Bekasi sebagai markas baru BFC untuk kompetisi Liga 1 2017 mendatang.

Menyikapi arahan Kapolri, manajemen BFC menyatakan siap meninggalkan Gelora Delta Sidoarjo. Asisten Manager BFC AKBP Sumardji mengatakan pihaknya tetap akan mematuhi arahan Kapolri, termasuk jika harus boyongan ke markas baru musim ini.

Namun, kepindahan tim berjuluk The Great Alligator tidak dilakukan dalam waktu singkat karena tim masih konsentrasi ke Piala Presiden 2017. "Kami akan mematuhi keputusan Kapolri. Kalau memang diputuskan harus pindah markas ke Bekasi, kami harus siap," kata Sumardji.

Namun, sambung dia, sejauh ini belum ada pergerakan serius untuk boyongan ke markas baru. "Kalau memang pindah, maka mungkin paling cepat setelah Piala Presiden selesai. Itu karena tim masih konsentrasi ke turnamen tersebut dan memasang target tinggi," lanjutnya.

Di kesempatan berbeda, CEO BFC Gede Widiade juga mengatakan sejauh ini belum ada persiapan matang soal rencana pindah ke Stadion Patriot, Bekasi. Gede juga mengaku belum tahu dengan rencana pindah rumah karena memang belum ada pertemuan yang membahas itu.

"Selama ini belum ada pertemuan yang membahas rencana kepindahan ke Bekasi. Sampai akhir Januari ini belum ada pembicaraan mengenai itu. Mungkin nanti setelah Piala Presiden selesai digelar. Kita tunggu saja perkembangannya," begitu ucap Gede Widiade.

Ditanya lebih jauh tentang plus-minus kepindahan BFC, Gede masih enggan memberikan komentarnya. Dia hanya mengatakan sampai saat ini BFC tetap menjalani program tim secara maksimal agar bisa tampil kompetitif di Piala Presiden 2017.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)