Rivky Mokodompit Bikin Persaingan Kiper Utama PSM Kian Sengit

Senin, 30 Januari 2017 - 19:44 WIB
Rivky Mokodompit Bikin Persaingan Kiper Utama PSM Kian Sengit
Rivky Mokodompit Bikin Persaingan Kiper Utama PSM Kian Sengit
A A A
MAKASSAR - Kehadiran Rivky Mokodompit membuat persaingan kiper utama PSM Makassar untuk musim 2017 kian sengit. Tak pelak situasi itu membuat kiper andalan PSM musim lalu, Syaiful, harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama.

Saat ini tim kepelatihan yang diketuai Robert Alberts terus melihat perkembangan pemainnya saat latihan, termasuk posisi penjaga gawang. Musim lalu, PSM hanya mengandalkan perfoma apik Syaiful di bawah mistar. Namun, ketatnya kompetisi musim 2017, mengharuskan tim kebangaan masyarakat Sulsel ini menggunakan kiper yang paling siap. Selain Syaiful dan Rivky, PSM punya Deny Marcel dan Hilman yang siap unjuk kualitas.

Syaiful menegaskan akan berusaha maksimal untuk menembus skuat inti, meski saat ini persaingan semakin ketat. "Kami harus siap, dan tampil maksimal kalau dapat kesempatan," katanya.

Mentalitas Syaiful sudah teruji. Pemain yang memperkuat tim PON Sulsel ini berhasil menembus skuat utama, meski musim lalu hanya kiper ketiga tim. Namun, karena kerja kerasnya di lapangan membuat dirinya dipercaya menjadi kiper utama.

Hanya saja, kiper berusia 23 tahun ini harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan posisinya. "Memang butuh kerja keras agar dapat kepercayaan tim pelatih," tukasnya.

Pada dua sesi uji coba terakhir tim kepelatihan secara bergantian mengandalkan empat kipernya. Teramasuk laga persahabatan terakhir, babak pertama menurunkan Rivky sebagai starter, dan Syaiful diberikan pada babak kedua.

Pelatih Kiper PSM Herman Kadiaman mengatakan, masih melihat kemampuan seluruh kipernya. "Yang jelas mereka semua harus siap sedia jika dibutuhkan tim," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)