Diperkuat Duo Lee, Musica Champion Siap Pertahankan Gelar Superliga

Kamis, 02 Februari 2017 - 02:00 WIB
Diperkuat Duo Lee, Musica Champion Siap Pertahankan Gelar Superliga
Diperkuat Duo Lee, Musica Champion Siap Pertahankan Gelar Superliga
A A A
JAKARTA - Tim Putra Musica Champion percaya diri menatap Djarum Superliga Badminton 2017 di DBL Arena Surabaya, 19-26 Februari 2017. Sang juara bertahan yakin mampu mempertahankan gelar yang mereka rebut dua tahun lalu di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Musica Champion diperkuat dua tunggal putra muda Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Selain itu duo Lee -Lee Chong Wei dari Malaysia dan Lee Yong Dae (Korea Selatan)- juga memperkokoh barisan pemain Musica Champion. Plus, Vladimir Ivanov (Rusia), Kim Sa Rang (Korea), dan Chou Tien Chen (Taiwan).

Menurut Jonatan Christie, persaingan Superliga tahun ini kian ketat. Peraih emas tim putra Asia Championships 2016 itu mengakui bukan perkara mudah klub asal Kudus ini mempertahankan gelar Superliga lantaran muncul peserta anyar dengan kekuatan baru seperti Berkat Abadi. Klub asal Banjarmasin tersebut diperkuat Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Kenichi Tago (Jepang), Yoo Yeon Seong (Korea), serta Hendra Setiawan, dan Tommy Sugiarto (Indonesia)

“Tahun ini saingannya lebih berat. Klub Berkat Abadi yang tahun lalu tidak ikut, tetapi tahun ini ikut dan diperkuat banyak pemain bagus. Djarum Kudus juga kali ini pemainnya kuat,” ungkap Jonatan.

“Beban menuntaskan target juara pasti ada. Apalagi Musica juara bertahan, tentunya menjadi tantangan kami. Persiapan kami maksimal, sebagaimana persiapan menuju turnamen super series,” imbuh Jonatan.

Djarum Superliga Badminton 2017 diikuti 10 tim putra dan 10 tim putri yang dikelompokkan dalam dua grup. Masing-masing grup terdiri dari lima tim dan mereka bakal memperebutkan tiket ke babak semifinal. Musica Champion berada satu grup dengan Mutiara Cardinal Bandung, Tjakrindo Masters, Hitachi (Jepang), serta USM Blilbi.com. (Baca juga: Hasil Drawing Djarum Superliga Badminton 2017 di Surabaya).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)