Tanda Kebangkitan Senam Indonesia di Senayan

Minggu, 05 Februari 2017 - 15:07 WIB
Tanda Kebangkitan Senam Indonesia di Senayan
Tanda Kebangkitan Senam Indonesia di Senayan
A A A
JAKARTA - Misi Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) membangkitkan kembali olahraga senam di Indonesia direspons positif masyarakat. Tanda kebangkitan itu tampak dari membeludaknya animo masyarakat saat mengikuti acara Sehat Bersama Persani di Jakarta.

Sejak pagi buta, warga memerahkan Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/2/2017). Dengan mengenakan kaus merah, masyarakat antusias menggerakkan tubuh mengikuti gerakan sejumlah instruktur senam.
Tanda Kebangkitan Senam Indonesia di Senayan

Hadir dalam acara itu Ketua Umum PB Persani Ilya Avianti dan pengurus Persani, serta pejabat organisasi senam dunia seperti President of The International Gymnastic Federation Morinari Watanabe, Technical Committee of the International Gymnastic Federation Mr. Tatsuo Araki, dan President of The Asian Gymnastic Union Mr. A-Rahman Al Shatri. Mereka juga penuh semangat melakukan gerakan senam classical, aerobic, lavender, zumba, poco-poco, dan senam maumere.

"Misi Persani untuk membangkitkan senam disambut antusias oleh masyarakat. Kami perlihatkan juga ke internasional jika senam di Indonesia bangkit lagi," kata Ilya setelah acara Senam Sehat Bersama Persani di Senayan, Jakarta.
Tanda Kebangkitan Senam Indonesia di Senayan

Ilya berharap kebangkitan senam di Indonesia terus terjaga. Dia menginginkan banyak muncul bibit atlet senam potensial yang akan membela nama Indonesia di ajang internasional.

"Dalam waktu dekat kita menghadapi SEA Games dan Asian Games. Kami berharap ada bibit unggul dari klub senam untuk menjadi atlet senam Indonesia," harapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)