Crutchlow Akui Honda Masih Tertinggal Selama Tes Pramusim

Selasa, 07 Februari 2017 - 13:34 WIB
Crutchlow Akui Honda Masih Tertinggal Selama Tes Pramusim
Crutchlow Akui Honda Masih Tertinggal Selama Tes Pramusim
A A A
COVENTRY - Hasil tes pramusim MotoGP 2017 pertama di Malaysia menempatkan Honda di urutan ketiga di bawah Yamaha dan Ducati. Hal tersebut dinilai Cal Crutchlow lantaran timnya masih tertinggal dari lawan.

Dalam tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, 31 Januari hingga 1 Februari lalu, Honda cuma menempati tempat ketiga di bawah Yamaha dan Suzuki. Pembalapnya, Marc Marquez, masih kalah bersaing dari Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

Meski demikian, hasil kali ini jauh lebih baik ketimbang hasil yang diraih Honda saat tes pramusim tahun lalu. Namun, Crutchlow yang finis di tempat kesembilan, menilai posisi Honda di tes pramusim kurang ideal alias masih tertinggal dari para rival.

"Saya mencoba spesifikasi mesin baru sepanjang hari Rabu dan itu cukup bagus. Itu lebih baik ketimbang hari sebelumnya dan mungkin kami bisa mempelajari motor," ucap Crutchlow seperti dikutip Autosport, Selasa (7/2/2017).

"Saya, Marc dan Dani membuat langkah yang tidak terlalu buruk dari segi catatan waktu dan ritme balapan kami juga bagus. Kami senang, tapi kami harus banyak bekerja keras sebab saya kira kami masih tertinggal," sambungnya.

"Tapi kami tahu ini dan tim kami serta Honda juga paham. Jadi kami semua tidak terlalu terkejut dan cukup senang.

Masih ada dua kali tes pramusim lagi di Australia dan Qatar. Selanjutnya, tes akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, 15-17 Februari mendatang.

Crutchlow menilai, tes berikutnya bakal jadi persiapan yang lebih sulit. "Tes berikutnya akan lebih sulit, menjadi hal yang tidak begitu mudah untuk melakukan sesuatu sebelum atau jelang seri pembuka di Qatar," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)