Disebut Seperti Prajurit, Leicester Pede Lagi

Kamis, 09 Februari 2017 - 07:05 WIB
Disebut Seperti Prajurit, Leicester Pede Lagi
Disebut Seperti Prajurit, Leicester Pede Lagi
A A A
LEICESTER - Kepercayaan diri Leicester City tumbuh lagi. Jawara Liga Primer Inggris 2015/2016 itu mendapat suntikan moral setelah melaju ke babak kelima Piala FA. The Foxes mengalahkan Derby County 3-1 pada laga ulangan (replay) babak keempat di King Power Stadium, Kamis (9/2/2017) dini hari WIB.

Tak mudah bagi Leicester menggenggam tiket 16 besar. Butuh hingga babak tambahan waktu untuk menyingkirkan klub divisi Championship itu. Leicester sempat unggul mellaui Andy King pada menit ke-47, namun dibalas Abdoul Razzagui Camara pada menit ke-61.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih 1-1, dan laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Onyinye Ndidi kembali membuat Leicester unggul pada menit ke-95, dan kemenangan pasukan Claudio Ranieri dipastikan lewat aksi Demarai Gray di menit ke-114.



Di babak kelima, Leicester menantang klub Divisi III Millwall pada 18 Februari di The Den Stadium. Di Liga Primer Leicester terancam masuk jurang degradasi. Mereka bertengger di peringkat 16 dengan 21 poin, hanya satu angka dari batas degradasi.

"Kami ingin melakukan yang terbaik di semua kompetisi. Kini kami fokus pada pertandingan Liga Primer (melawan Swansea City di Liberty Stadium), Minggu (12/2/2017)," kata Ranieri dilansir laman resmi klub. "Tiga gol yang kami cetak malam ini baik untuk membangun kepercayaan diri."

"Tentu saja, saat Anda tak bisa menang, akan kehilangan kepercayaan diri. Itu normal. Tapi, pemain ini adalah prajurit," imbuhnya. "Mereka biasa bertempur karena mereka terbiasa hidup dalam situasi ini. Mereka tahu hal-hal yang baik, tetapi juga hal-hal buruk. Mereka adalah prajurit yang tahu masalah dan tahu musuh."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)