Wartawan Sekarang Nanya Persib, Eh Besok Nanya Persib Lagi

Jum'at, 10 Februari 2017 - 06:00 WIB
Wartawan Sekarang Nanya Persib, Eh Besok Nanya Persib Lagi
Wartawan Sekarang Nanya Persib, Eh Besok Nanya Persib Lagi
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengucapkan selamat kepada insan media pada Hari Pers Nasional yang dirayakan pada Kamis, 9 Februari 2017. Pria yang akrab disapa Djanur itu pun mengungkap pentingnya pers atas kesuksesan Persib dalam beberapa tahun terakhir.

"Kehadiran pers tentu ikut mendukung kesuksesan Persib. Selain pemberitaan, kritik yang ada juga bisa memacu kami untuk lebih berprestasi lagi," kata Djanur.

Bagi Djanur, bertemu dengan wartawan sudah menjadi aktivitas kesehariannya. Sebelum atau sesudah memimpin latihan, ia selalu menyempatkan waktunya untuk diwawancara oleh para wartawan peliput Persib.

Setiap hari, selalu ada belasan wartawan yang mengerumuninya untuk bertanya tentang perkembangan Persib. "Sekarang nanya, besok nanya lagi," kelakarnya.

Bahkan saat pertandingan, jumlah wartawan yang meliput Persib bisa lebih dari 30 orang. Jumlah itu jelas cukup banyak. Bahkan pada Senin (6/2/2017) lalu, pelatih PSM Robert Rene Albert sempat berkelakar dalam konferensi pers serasa berada di Piala Dunia karena banyaknya wartawan yang meliput.

Secara khusus, Djanur pun berterima kasih atas pemberitaan yang berisi kritik. Sebab hal itu bisa mendongkrak penampilan pemain. Tapi juga juga merasa ada kekhawatiran ketika pemainnya dipuji berlebihan di media justru akan membuat sang pemain menjadi besar kepala.

"Berita yang gitu-gitu (berisi pujian) jangan sampai membuat mereka besar kepala. Yang wajar-wajar saja," tutur Djanur.

Meski begitu, ia mengaku sudah mengingatkan para pemainnya agar tidak terlena dengan segala ulasan tentang Persib dan pemain di media massa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)