Terkait Overtoom dan Livaja, Persib Sudah Punya Strategi

Jum'at, 10 Februari 2017 - 07:00 WIB
Terkait Overtoom dan Livaja, Persib Sudah Punya Strategi
Terkait Overtoom dan Livaja, Persib Sudah Punya Strategi
A A A
BANDUNG - Persib Bandung hingga kini masih memburu pemain asing dengan posisi gelandang serang. Tujuannya agar lini tengah Persib semakin tangguh dan memiliki daya gedor menakutkan, terutama untuk mengarungi Liga 1.

Dua nama kini sudah dikantongi yaitu Willie Overtoom yang merupakan eks pemain AZ Alkmaar dan Mirko Livaja, pemain asal Kroasia yang direkomendasikan pencari bakat akademi Inter Milan.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengatakan keduanya akan segera datang ke Bandung. Tapi Overtoom kemungkinan akan datang lebih dulu.
"Sepertinya yang datang lebih dulu Overtoom, kalau Mirko lagi ngurus paspor sama visa," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (9/2/2017).

Disinggung soal status kedua pemain itu, ia menyebut ada perbedaan. Overtoom kemungkinan langsung dikontrak karena yang bersangkutan tidak bersedia diseleksi.

Tapi secara umum Djanur mengisyaratkan sinyal positif karena tahu kemampuan Overtoom. Apalagi Sergio van Dijk merekomendasikan Overtoom. Ia yakin pendapat Sergio adalah untuk kebaikan tim. Sedangkan Mirko akan diseleksi lebih dulu. Ia sendiri belum tahu persis bagaimana kemampuannya sehingga ingin melihatnya secara langsung.

Jika Overtoom jadi dikontrak dan datang sebelum Piala Presiden berakhir, ia akan dimainkan. Tujuannya agar ia bisa menentukan keputusan apakah Overtoom akan dikontrak jangka panjang atau tidak.

Minimal ia akan melihat kemampuan Overtoom dalam tiga pertandingan. Tapi Djanur mengaku bisa mengambil keputusan cepat karena bisa melihat kemampuan seorang pemain bagus atau tidak dari sesi latihan.

Ia sendiri sebenarnya memproyeksikan Overtoom untuk mengarungi Liga 1. Sebab regulasi Liga 1 kemungkinan akan memakai format empat pemain masing yaitu tiga pemain non Asia dan satu Asia. Jika Overtoom dikontrak, Persib akan memiliki empat pemain asing. Selain Overtoom, sudah ada Vladimir Vujovic, Erick Weeks Lewis, dan Matsunaga Shohei. Dengan demikian, maka status Mirko sebagai pemain seleksi masih mengambang.

Tapi Djanur memberi sinyal akan menunggu regulasi resmi Liga 1 terkait pemain asing jika ternyata Mirko punya kemampuan bagus. Ia akan mempertimbangkannya untuk direkrut. "Saya pikir dari dua ini satu akan jadi. Tapi kalau dua-duanya bagus, kita tinggal tunggu regulasinya bagaimana," jelasnya.

Sementara di luar dua nama itu, Persib menurutnya kebanjiran tawaran pemain asing. Total sudah ada sekira 10 pemain yang melamar dan ditawarkan agen. Tapi tidak ada satu pun yang memenuhi kriteria. Itu jadi alasan kenapa Persib ngotot mempertimbangkan Overtoom dan Mirko.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4683 seconds (0.1#10.140)