Hasil Pramusim Honda Jeblok, Marquez Optimistis Bakal Bangkit

Sabtu, 11 Februari 2017 - 09:30 WIB
Hasil Pramusim Honda Jeblok, Marquez Optimistis Bakal Bangkit
Hasil Pramusim Honda Jeblok, Marquez Optimistis Bakal Bangkit
A A A
CERVERA - Marc Marquez turut mengakui jika hasil tes pramusim Honda jelang bergulirnya MotoGP 2017 sejauh ini belum terlalu memuaskan. Namun pembalap Repsol Honda percaya, pabrikannya bisa membuat perkembangan sedikit demi sedikit.

Honda kembali mengalami siklus pramusim yang buruk. Sama seperti tahun lalu, Marquez kembali kesulitan memacu RC213V lebih baik ketimbang para rival.

Tahun lalu, Marquez sempat kesulitan beradaptasi dengan perangkat elektronik. Tapi pada akhirnya, rider berusia 23 tahun bisa keluar juara dunia MotoGP 2016.

Musim ini, The Baby Alien kembali kesulitan lantaran belum menentukan mesin jenis apa yang akan digunakan (screamer atau big bang). Tapi setidaknya, catatannya di tes Malaysia, 30 Januari-1 Februari lalu jauh lebih baik ketimbang tahun lalu dan hal tersebut membuatnya cukup optimistis.

"Tahun lalu di sini, pada momen ini, saya tidak memahami apapun. Sekarang kami mengerti, kami tahu apa masalahnya," ucap Marquez kepada Autosport.

"Tapi saya juga inginkan sirkuit lain. Malaysia punya trek yang bagus. Kondisinya sangat hangat. Saya punya pengalaman pada 2015 saya sangat cepat di sini ketimbang sirkuit lain yang mana saya kesulitan," tutupnya.

Selama tes Malaysia, Marquez menempati peringkat tiga di bawah Maverick Vinales (Yamaha) dan Andrea Iannone (Suzuki). Tes selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Phillips Island, Melbourne, Australia, 15-17 Februari mendatang. (Baca Juga: Crutchlow Akui Honda Masih Tertinggal Selama Tes Pramusim )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7921 seconds (0.1#10.140)