De Rossi: Pirlo bukan satu-satunya senjata Italia

Kamis, 28 Juni 2012 - 11:40 WIB
De Rossi: Pirlo bukan...
De Rossi: Pirlo bukan satu-satunya senjata Italia
A A A
Sindonews.com - Gelandang bertahan Italia Daniele De Rossi mengatakan Andrea Pirlo adalah seorang pemain yang jenius. Namun dirinya mengingatkan Jerman yang akan menjadi lawan mereka pada semifinal Piala Eropa 2012 yang berlangsung dini hari nanti, jika Pirlo bukanlah satu-satunya senjata yang dimiliki Italia.

Rossi menerangkan walaupun Pirlo kerap menjadi fokus lawan-lawan kami, dan telah memiliki peran penting dalam membawa tim berjuluk Gli Azzuri itu hingga mencapai babak semifinal. De Rossi menerangkan tidak ada yang meragukan kemampuan bintang Juventus, hal ini bisa dilihat dari eksekusi penaltinya ke gawang Inggris. Akan tetapi Rossi menerangkan apabila Pirlo bukanlah satu-satunya senjata dari anak asuh Cesare Prandelli.

"Ketika ada pemain jenius dalam sebuah tim, maka kemudian mereka selalu perlu untuk mengawasi Pirlo. Tetapi meskipun Pirlo adalah pemain paling konsisten di antara kami, namun tim memiliki pemain lain yang dapat menyakiti Jerman," terang De Rossi seperti dilansir Soccerway, Kamis (28/6/2012).

Terkait kesiapannya dalam menghadapi Jerman, De Rossi masih ragu seputar masalah cedera yang dialami saat melawan Inggris di perempat final yang membuatnya harus keluar lapangan. Namun pemain berusia 28 tahun ini tetap optimis, apabila dirinya mampu lolos dari tes kebugaran terakhir jelang pertandingan bahkan ia bersedia bermain dengan menahan rasa sakit.

"Saya akan benci untuk melewatkan pertandingan ini karena cedera. Saya bukan seorang pahlawan, saya hanya tak ingin kehilangan pertandingan melawan Jerman. Saya akan melakukan segalanya, agar siap untuk pertandingan besok," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3069 seconds (0.1#10.140)