Preview BFC vs Persija : Saling Tikam Demi Melenggang

Kamis, 16 Februari 2017 - 07:00 WIB
Preview BFC vs Persija...
Preview BFC vs Persija : Saling Tikam Demi Melenggang
A A A
MALANG - Bhayangkara FC (BFC) dan Persija Jakarta bakal saling tikam di Stadion Kanjuruhan demi tiket lolos ke babak berikutnya di Piala Presiden 2017, Kamis (16/2/2017). Kemenangan menjadi target mutlak bagi keduanya, sehingga duel sengit dan menarik dipastikan bakal tersaji di Malang.

BFC yang kini mengoleksi tiga angka dari dua laga, wajib menang jika ingin lolos ke fase selanjutnya. Terpaut satu angka dari Persija Jakarta, BFC membutuhkan kemenangan untuk mengangkangi tim berjuluk Macan Kemayoran di klasemen Grup B.

Pelatih BFC Simon McMenemy mengklaim timnya sudah siap menghadapi keras dan ketatnya laga nanti. Meski tidak mau membeberkan taktik yang akan diterapkan, dia menyatakan BFC akan bermain berani dan tidak akan didikte permainan Persija Jakarta.

"BFC butuh menang dan jelas untuk menang butuh gol. Karakter tim sudah terbangun dan kami akan bermain menyerang agar bisa mendapatkan peluang. Kecepatan dan kecermatan pemain sangat penting untuk pertandingan seperti ini," kata Simon McMenemy.

Dia yakin Persija juga berhasrat menguasai pertandingan dan sebisa mungkin tidak sampai kecolongan. "Persija tidak boleh menguasai pertandingan dan mengintimidasi kami. Tim harus bermain disiplin. Soal strategi, kita lihat bersama nanti," tambahnya.

BFC memiliki pemain dengan kecepatan tinggi seperti Ilham Udin, Antony Putro, hingga Wahyu Subo Seto, didukung lini tengah sekaliber Firman Utina dan Evan Dimas. Simon McMenemy sangat yakin kedalaman skuatnya bisa mengatasi tekanan Persija yang belum pernah kalah di ajang ini.

Di kubu seberang, Persija Jakarta siap menghentikan kecepatan yang selama ini menjadi kekuatan utama BFC. Memiliki bek-bek berpengalaman, Macan Kemayoran juga mempunyai optimisme serupa, yakni bisa membendung laju anak-anak kepolisian.

"BFC memiliki pemain cepat dan itu yang menjadi kekuatan utama mereka. Kami sudah saling bertemu di Trofeo lalu dan saya paham bagaimana kekuatan BFC. Kami punya bek-bek berpengalaman yang tahu apa yang harus dilakukan," jelas Stefano Cugurra Teco, Pelatih Persija.

Stefano bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap sabar dan menekankan disiplin dalam bermain. Mampu mengimbangi Arema FC di laga sebelumnya membuat Persija percaya diri bisa mengalahkan BFC di laga terakhir fase penyisihan Grup B ini.

"Kami tidak berpikir untuk hasil imbang, tapi ingin memdapatkan kemenangan. Tim sudah menunjukkan konsistensi dalam bermain dan itu coba terus kami tingkatkan. Persija akan bermain seperti yang selama ini kami tampilkan," demikian Teco.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)