Lawan Arema, Tiga Kelompok Suporter SFC Geruduk Stadion Manahan

Kamis, 23 Februari 2017 - 22:00 WIB
Lawan Arema, Tiga Kelompok Suporter SFC Geruduk Stadion Manahan
Lawan Arema, Tiga Kelompok Suporter SFC Geruduk Stadion Manahan
A A A
PALEMBANG - Sempat menjadi kekhawatiran Sriwijaya FC (SFC) harus bertanding dibawah terkanan dukungan suporter Arema FC ternyata tidak akan terjadi. Pada babak perempat final di Stadion Manahan, Minggu, (26/2) tiga kelompok suporter Laskar Wong Kito akan mengepung stadion yang berada di Kota Solo, Jawa Tengah itu.

Mereka adalah ‘Sriwijaya Mania Hooligan’ atau ‘S-Man’, ‘Sriwijaya Ngamuk’ yang lebih dikenal dengan nama ‘Singa Mania’. Lalu terakhir ‘Ultras Palembang’, mereka akan tampil memberikan dukungan selama pertarungan.

Saat dikonfirmasi, Ketua S-Man Eddy Ismail mengatakan, telah mengutus terlebih dahulu para sub-rayon kordinator wilayah (Korwil) Solo, Jogja, Cirebon dan Jabotabek. "Mungkin mereka sudah ada di sana terlebih dahulu. Sedangkan dari pusat (Palembang) kami masih membuat pendaftaran tur tandang," kata Eddy Kamis, (23/2/2017).

Ditambahkan oleh Eddy, sampai saat ini sudah terkumpul 50 anggota S-Man yang telah mendaftar. Pihaknya akan menggunakan jalur darat dengan bus. "Rencana besok (Jumat, 24 Februari 2017) kami berangkat menggunakan bus," pungkasnya.

Selanjutnya Ketua Singa Mania Ariyanto Eko Neori mengatakan, antusiasme anggotanya sangat besar sampai pihaknya membuka tiga gelombang keberangkatan. Dia optimis Manahan setidaknya bisa dikendalikan oleh suporter SFC, meskipun Aremania julukan suporter Arema terkenal dengan jumlah masa yang besar.

"Kemarin sudah ada 50 orang menggunakan motor, hari ini gelombang kedua berangkat. Kita ada gelombang terakhir besok, total keseluruhan bisa mencapai 70 orang. Tentunya juga dukungan Korda disana menambah kekuatan kita memberikan dukungan," papar Ariyanto.

Hal serupa juga dikatakan Presiden Ultras Palembang Agung Fahrurrozi yang telah mengerahkan anggota berangkat hari ini. Dia pun optimis dukungan para suporter SFC setidaknya akan berdampak besar kepada psikologis skuat Laskar Wong Kito.

"Pastinya kami sebagai suporter (tiga suporter SFC) tidak akan membiarkan tim kebanggan kita berjuang sendiri," tegasnya.

Sementara itu, laga SFC versus Arema Cronus diprediksikan juga akan dipadati publik Solo. Lantaran laga yang awalnya berlangsung pukul 21.00 WIB, lalu berubah menjadi pukul 18.00 WIB, menambah antusias masyarakat setempat.

Adapun, harga tiket laga tersebut dibanderol mulai dari termurah dipatok dengan harga Rp50 ribu. Sementara termahal dibanderol Rp150 ribu. Tiket termurah untuk tribun utara dan selatan, sementara termahal untuk duduk di tribun VIP. Satu kategori lagi, yaitu untuk tribun timur dipatok Rp100 ribu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)