Prediksi Skor Barcelona vs Sporting Gijon, La Liga Spanyol 2/3/2017

Rabu, 01 Maret 2017 - 08:00 WIB
Prediksi Skor Barcelona vs Sporting Gijon, La Liga Spanyol 2/3/2017
Prediksi Skor Barcelona vs Sporting Gijon, La Liga Spanyol 2/3/2017
A A A
BARCELONA - Entrenador Luis Enrique mesti menatap serius laga jornada ke-25 mereka di La Liga Spanyol 2016/17. Pasalnya, lawan yang akan datang ke Estadio Camp Nou pada Rabu (1/3/2017) malam waktu setempat atau Kamis (2/3/2017) dini hari WIB, yakni Sporting Gijon, boleh dibilang terkadang mudah ditaklukkan, tapi terkadang juga sulit dibekuk.

Hal pertama yang wajib diseriusi adalah, dengan situasi bisa tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions musim ini usai kandas 0-4 pada leg I dari tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG). Kalau nantinya El Barca tak sanggup unggul agregat pada leg II, maka hasil dari laga kontra Sporting Gijon ini amat bernilai dalam pengumpulan poin melewati Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Poin kedua yang mesti diseriusi Los Blaugrana ialah, posisi Sporting Gijon sekarang yang berada di urutan ke-18. Skuat asuhan Rubi sudah pasti berusaha keras di setiap laga agar bisa mentas dari zona merah di akhir musim. Poin terakhir yang harus dipertimbangkan adalah: Dengan meraih 2 kemenangan (masing-masing skor 2-1) pada dua laga terakhir, apakah Barcelona sudah konsisten di jalur tiga angka lagi pasca dibekuk 0-4 oleh PSG? Berikut kami sampaikan kabar tim, perkiraan starting eleven dan prediksi skornya untuk Anda.

Kabar tim (Barcelona)
*Lucas Digne dan Jordi Alba akan bersaing memperebutkan posisi bek kiri. Tapi Jeremy Mathieu kena cedera di ligamennya. Ini akan membuat Luis Enrique mengubah formasi tiga bek sentralnya setelah sukses mempermalukan Atletico Madrid akhir pekan lalu.
Untuk Ivan Rakitic dan Andre Gomes akan berebut satu tempat di lini tengah buat menemani Andres Iniesta serta Sergio Busquets. Selain Aleix Vidal yang cedera hingga akhir musim, kondisi Javier Mascherano dan Arda Turan masih diragukan fit 100 pada hari pertandingan.

Kabar tim (Sporting Gijon)
*Jorge Mere dipastikan absen karena skorsing kartu merah dari laga terakhir (1-1 vs Celta Vigo). Jean-Sylvain Babin dan Lillo akan bersaing untuk menempati posisi bek sentral, dengan Alberto Lora diharapkan lebih dipilih ketimbang Dougals buat full-back.
*Lacina Traore akan menghadapi kompetisi dari Carlos Castro di lini depan. Dengan Burgui dan Moi Gomez berpotensi salah satunya disimpan karena kondisi mereka berisiko sebelum laga besar melawan sesama tim papan bawah, Deportivo La Coruna, akhir pekan ini.

Perkiraan starting eleven
Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen (g): Alba, Pique, Umtiti, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Sporting Gijon (4-3-3)
Cuellar (g): Canella, Babin, Amorebieta, Lora; Gomez, Vesga, Cases; Burgui, Traore, Rodriguez

Data dan fakta laga
*Barcelona memenangkan babak pertama dan waktu penuh pada 9 dari 11 duel mereka kontra Sporting Gijon di berbagai kompetisi (menang 10 dari 11).
*Barcelona sedang dalam periode tidak terkalahkan pada 17 laga terakhir di liga.
*Barcelona minimal mencetak 3 gol pada 4 bentrok teraktual lawan Sporting Gijon di berbagai ajang.
*Barcelona memenangkan babak pertama dan waktu penuh pada 4 laga kandang terakhirnya di liga, dengan total gol tercipta lebih dari 2,5.
*Sporting Gijon gagal menang pada 19 dari 21 laga terakhir mereka di liga.
*Kemenangan terakhir Sporting Gijon atas Barcelona di liga terjadi dengan skor 2-1 pada 4 September 1994.
*Barcelona selalu butuh gol Lionel Messi di akhir laga pada dua kemenangan terakhir mereka di liga. Sedangkan Sporting Gijon selalu bisa menjebol gawang lawan (minimal 1 gol) pada 5 laga terakhirnya di liga.

Prediksi skor: Barcelona vs Sporting Gijon (2-1)
*Jangan lupa tulis analisis pertandingan dan prediksi skor kamu lewat komentar di bawah ini ya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)