Singkirkan Rekan Senegara, Kepercayaan Diri Verdasco Melonjak

Kamis, 02 Maret 2017 - 08:22 WIB
Singkirkan Rekan Senegara, Kepercayaan Diri Verdasco Melonjak
Singkirkan Rekan Senegara, Kepercayaan Diri Verdasco Melonjak
A A A
DUBAI - Fernando Verdasco terlibat pertempuran yang sangat berat saat bertanding melawan sesama petenis Spanyol yang menempati unggulan keenam, Roberto Bautista Agut di babak kedua turnamen tenis ATP 500, Dubai Tennis Championships di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (1/3) malam waktu setempat.
Verdasco, yang merupakan mantan petenis nomor tujuh dunia, harus kehilangan set kedua, sebelum akhirnya menuntaskan pertandingan dengan kedudukan akhir 6-4, 3-6, 7-5 dalam waktu dua jam dan 26 menit.
"Bertanding dengannya (Bautista Agut), sampai poin terakhir Anda harus memiliki fokus yang luar biasa, dan terus berjuang untuk setiap poin," kata Verdasco sebagaimana dilansir Bleacher Report, Kamis.
"Itulah yang saya lakukan, dan saya sangat senang bahwa saya bisa melaluinya dan saya di perempat final untuk kali pertama di sini," imbuh pria 33 tahun.
Petenis kidal ini sudah ditunggu unggulan keempat, Gael Monfils dari Prancis di perempat final. Monfils memastikan diri ke delapan besar usai menundukkan wakil Inggris, Dan Evans 6-4, 3-6, 6-1.
Meskipun ujiannya kali ini lebih berat, namun Verdasco memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi, terlebih pasca kemenangannya atas Bautista Agut. "Mengalahkan pemain seperti dia selalu memberi saya kepercayaan diri. Itu memberikan ritme yang luar biasa, dan selalu bagus untuk permainan Anda," pungkas Verdasco.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)