Alexander Povetkin Resmi Dihukum WBC

Sabtu, 04 Maret 2017 - 19:44 WIB
Alexander Povetkin Resmi Dihukum WBC
Alexander Povetkin Resmi Dihukum WBC
A A A
MOSKOW - Petinju kelas berat asal Rusia, Alexander Povetkin secara resmi dijatuhi hukuman terkait kasus doping. World Boxing Council (WBC) memutuskan melarang Povetkin tampil di pertarungan resmi untuk waktu yang tidak ditentukan.

Tidak hanya larangan bertarung, WBC juga manjatuhkan denda sebesar 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,3 miliar atas pelanggaran aturan doping yang dilakukan Povetkin jelang pertarungan menghadapi Deontay Wilder. Pertarungan yang sedianya digelar 25 Mei 2017 tersebut akhirnya dibatalkan.

Akibat pembatalan tersebut, Povetkin tidak hanya berurusan dengan WBC. Petinju 37 tahun juga digugat oleh Wilder ke pengadilan di Manhattan. Pada Februari 2017 lalu, juri federal memutuskan memenangkan gugatan tersebut.

Sekadar informasi, pada bulan Mei 2016, Asosiasi Relawan Doping Las Vegas (VADA) dua kali menguji sampel Povetkin dan menarik kesimpulan bahwa sang atlet positif menggunakan meldonium. Jenis zat tersebut masuk dalam daftar larangan WADA per 1 Januari 2016.

Povetkin sendiri bukan satu-satunya atlet Rusia yang dihukum karena mengonsumsi Meldonium. Pada bulan Maret 2016, Petenis Rusia -Maria Sharapova- juga mengumumkan dirinya tersangkut kasus doping karena meldonium.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7529 seconds (0.1#10.140)