Malignaggi Ancang-ancang Gantung Sarung Tinju

Senin, 06 Maret 2017 - 14:27 WIB
Malignaggi Ancang-ancang Gantung Sarung Tinju
Malignaggi Ancang-ancang Gantung Sarung Tinju
A A A
LONDON - Pasca kekalahan dari Sam Eggington dalam duel perebutan gelar kelas welter WBC International, Paulie Malignaggi sepertinya sudah ancang-ancang untuk gantung sarung tinju. Mantan juara dunia dua divisi itu tumbang di ronde kedelapan saat meladeni Eggington di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (5/3) WIB.
(Baca: The Savage Robohkan Malignaggi di Ronde Kedelapan )
Sinyal bahwa petinju 36 tahun itu akan mengakhiri karirnya di dunia olahraga adu jotos terungkap dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports. Usai bertarung dengan Eggington, Malignaggi mengatakan bahwa kemungkinan sudah berakhir bertarungnya.
Dalam wawancara itu juga, Malignaggi berencana untuk menyampaikan pengumuman resmi terkait masa depannya pada sekitar minggu depan.
Selama karir profesionalnya, Malignaggi memiliki pengalaman berhadapan dengan sejumlah petinju papan atas dunia, seperti Miguel Cotto, Ricky Hatton, Amir Khan, Vyacheslav Senchenko, Adrien Broner, Zab Judah, Shawn Porter dan Danny Garcia.
Secara keseluruhan, sejak kali pertama memasuki ring tinju profesional pada Juli 2001, Magic Man total sudah melakoni 44 pertarungan dengan hasil 36 kemenangan (7KO) dan delapan kekalahan, lima di antaranya kekalahan KO/TKO.
Sepanjang perjalanannya di dunia tinju profesional, pria yang lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 23 November 1980 ini pernah menyabet sabuk juara dunia kelas ringan super versi IBF dan mahkota kelas welter WBA.
Sementara itu, meski menderita kekalahan KO dari Eggington, namun ternyata Malignaggi masih unggul pengumpulan poin dalam catatan dua dari tiga hakim pertandingan. "Ini merupakan aib, karena saya sangat ingin pergi ke luar dengan kemenangan di kontes pertarungan ini," ucap Malignaggi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)