Palembang Diklaim Lebih Siap Gelar Asian Games 2018

Rabu, 08 Maret 2017 - 19:07 WIB
Palembang Diklaim Lebih...
Palembang Diklaim Lebih Siap Gelar Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Jika dibandingkan Jakarta, ibu kota Sumatera Selatan, Palembang diklaim paling siap menggelar Asian Games 2018. Dari sisi infrastruktur dan keberadaan venue, Palembang lebih maju perkembangannya dari Jakarta.

Pesta olahraga bangsa Asia memang telah diputuskan digelar di dua kota di Indonesia. Sayangnya, untuk Jakarta sendiri persiapan masih terkendala beberapa sarana. Atas dasar itulah legislator asal Sumatera Selatan, Edhy Prabowo angkat bicara.

"Sumsel sebenarnya jauh lebih siap dari Jakarta soal persiapan untuk Asean Games ini. Itu dapat di lihat dari pembenahan beberapa tempat," jelasnya Rabu (8/3/2017).

Selain itu, kata Edhi, yang membuat Sumsel jauh terlihat lebih siap dari Jakarta saat ini adalah dengan di buatnya kawasan olahraga dalam satu kompleks yang tidak terpisah-pisah.

"Dari segi jarak para atlet yang berlaga di Sumsel pun jauh lebih mudah ketimbang di Jakarta, karena lingkungan kompleks yang dekat dengan arena olahraga," tutur Ketua Komisi IV DPR RI ini.

"Lagi pula Sumsel pun sudah teruji untuk penyelenggaran event olahraga besar, karena sudah pernah menyelenggarakan PON maupun SEA Games," lanjutnya.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan demi mendukung semua kesiapan tersebut dirinya bahkan juga telah mengatasipasi agar kebakaran hutan yang menimpa Sumsel tidak kembali terjadi saat penyelenggaran Asian Games.

"Saya selaku ketua Komisi Kehutanan sudah mengantisipasiaAgar kebakaran hutan yang sempat menimpa Sumsel tidak kembali terjadi. Dan semua 17 anggota DPR dari dapil Sumsel pun sebenarnya selalu mendukung kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asiann Games," tuturnya,

Namun, aku Edhy, dirinya agak kecewa dengan putusan Menteri Pemuda dan Olahraga yang hanya memberikan Sumsel jatah 10 cabang olahraga. Padahal dengan segala kesiapan dan kematangan sebagai tuan rumah Sumsel berhak mendapatkan jatah lebih banyak.

"Maka dari itu saya sebagai salah satu anggota DPR yang berasal dari Sumsel sebenarnya sangat berharap agar Sumsel bisa mendapatkan jatah pelaksanaan cabor lebih banyak," pungkas dia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0376 seconds (0.1#10.140)